Kanal

Radha : Pemda Kuansing Segera Bayarkan Honorarium Guru MDA Tahap Pertama

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi akan segera menyalurkan pembayaran honorarium para honorer guru atau ustadz dan ustadzah MDA se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Kuansing, Sariman melalui Kasubbag Kesejahteraan Sosial, Radha Kurnia Amal saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Kamis (23/4/2020) lalu di ruang kerjanya.

"Honor guru MDA untuk tri wulan pertama, Januari sampai Maret akan segera di bayarkan dalam waktu dekat. Hal itu sudah kita proses, pencairannya melalui rekening masing masing guru nantinya," jelas Radha.

Menurut Radha, berdasarkan koordinasi dan komunikasi pihaknya dengan Kanwil Kemenag Riau, honor guru MDA ini sepenuhnya boleh dibayarkan untuk tri wulan pertama. "Sesuai kesepakatan bersama sebelumnya, untuk pembayaran honor guru MDA akan dibayarkan setiap tri wulan atau tiga bulan sekali melalui rekening masing masing guru," kata Radha.

Sementara untuk Bantuan Operasional MDA tidak dianggarkan Pemda Kuansing. Karena sebelumnya, sesuai amanah Menteri Dalam Negeri yang di rajut dalam Permendagri itu dititipkan dalam anggaran alokasi dana desa (ADD).

Sekedar untuk diketahui, jika ada desa yang memiliki MDA namun tidak menganggarkan untuk Biaya Operasional MDA nya, itu sama saja tidak mengindahkan Permendagri yang ada. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler