Kanal

Pasien PDP Corona Asal Kuansing di RSAB Pekanbaru Meninggal Dunia

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Satu pasien berstatus PDP Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meninggal dunia di RS Awal Bros Pekanbaru, pada Jumat (24/4/2020) siang.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Dr Agus Mandar kepada pers, pada Jumat sore tadi.

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un PDP asal Kecamatan Benai yang dirawat di RS Awal Bros meninggal dunia tadi siang," demikian beliau mengatakan.

Dari informasi yang dirangkum HarianTimes.com pada Jumat malam, jenazah pasien PDP atas nama F (48), itu akan dikebumikan sesuai protokol Covid-19.

"Jenazah dikebumikan secara protokol Covid-19 di Desa Simandolak Kecamatan Benai. Jenazah sudah diberangkatkan pukul 5.30 sore," terang Agus Mandar yang juga merupakan Asisten III itu.

Sementara itu Jubir Covid-19, dr Amelia Nasrin juga membenarkan kabar duka tersebut, kepada pers pada Jumat (24/4/2020) malam di Teluk Kuantan.

Menurut dr Amelia Nasrin, pasien PDP atas nama F, masuk tanggal 22 – 04 – 2020 Jam 21.30 WIB. Pasien datang dengan sesak nafas hebat sejak jam 3 sore, os dari Taluk Kuantan sekitar jam 2 siang ini, os dibawa oleh suami dengan menggunakan mobil pribadi, ucap dr Amel.

"Diperjalanan os sesak hebat. Keringat dingin ada. os rencana kontrol ke RSUD besok, namun kondisi sesak hebat os langsung ke RSAB. sebelumnya os kontrol dengan dr Rayendra di RSUD Teluk Kuantan, dikatakan ada sakit ginjal dan direncanakan untuk HD," jelas Amel mengungkapkan kronologisnya. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler