Kanal

Sardiyono : Gubri Harus Tepati Janji

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Anggota Komisi I DPRD Riau, Sardiyono meminta Gubernur Riau, H Syamsuar agar segera menepati janjinya. Dalam hal ini janji Gubri terkait turap penahan tebing Sungai Kuantan yang berada tepat dibawah jembatang Baserah yang menghubungkan Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan Sardiyono yang merupakan Anggota DPRD Riau dari Dapil Inhu - Kuansing, saat berbincang dengan HarianTimes.com belum lama ini di Baserah.

"Gubernur Riau H Syamsuar berjanji akan membangun turap penahan tebing Sungai Kuantan yang berada disepanjang arena pacu jalur Baserah, dan berada tepat dibawah jembatan yang menghubungkan dua kecamatan. Saat itu saya mendampingi langsung dalam peninjauan kondisi pasca terjadinya banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi," kata Sardiyono yang juga merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kuansing 3 periode itu.

Dimana kata Sardiyono lebih lanjut, kewenangan untuk membangun turap penahan tebing Sungai Kuantan itu terdapat pada Provinsi Riau. "Maka dari itu, sesuai apa yang diucapkan Pak Gubernur Riau ketika itu, sekarang saat nya kita tagih realisasi dari janji yang diucapkannya tersebut," jelas Ketua PPP Kuansing itu.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Sardi, ia mengatakan bahwa jika tidak segera direalisasikan janji dari Gubri Syamsuar itu, bisa membahayakan masyarakat. Sebab, kata Sardi, kondisi karena terjadinya abrasi disekitar jembatan seputaran arena pacu jalur Baserah itu sudah sangat memprihatinkan, jika dibiarkan bisa mengakibatk runtuhnya jembatan yang sudah ada dan padat dilalui masyarakat sebagai akses utama denyut nadi perekonomian masyarakat setempat.

"Saya secara pribadi maupun kedewanan di kursi DPRD Riau saat ini, saya juga akan mengawal janji Pak Gubernur tersebut. Sebab, beliau sudah langsung melihat dan saya sendiri yang mendampingi saat itu ke lokasi tersebut. Jadi tidak ada alasan lagi Pemerintah Provinsi Riau untuk tidak membangun turap penahan tebing Sungai Kuantan kita ini," tegas Sardiyono yang juga merupakan Ketua DPH LAMR Kuansing. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler