Kanal

Jejak Harimau Ditemukan di Dekat PLTU Tenayan Raya

Pekanbaru, Hariantimes.com - Jejak Harimau Sumatera ditemukan di dekat PLTU Tenayan Raya.

Jejak harimau ini ditemukan oleh seorang petani bernama Sugito  di kebun pisangnya.

Menurut Sugito, tapak harimau ini sudah terlihat sekitar 3 hari di kebunnya. Namun  Sugito melaporkan temuan jejak tersebut ke security PLTU Tenayan Raya pada Kamis (16/01/2020).

Terkait kemunculan jejak yang diduga merupakan jejak Harimau Sumatera di Kec. Tenayan Raya tepatnya di dekat PLTU Tenayan Raya tersebut, petugas Balai Besar KSDA Riau telah melakukan pengecekan, Jum'at (17/01/2020).

"Setelah adanya laporan masuk tentang kemungkinan adanya satwa tersebut, dua personil Polhut yaitu Jaya Sitorus dan Deddy Saputra langsung diturunkan. Kedua personil menuju lokasi dan melakukan identifikasi," sebut ujar Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono melalui Kepala Bidang Wilayah 2, Heru Sutmantoro didampingi Kasubbag Kehumasan, Dian Indriati kepada media, Jumat (17/01/2019).

Dikatakannya, hasil identifikasipun didapat, bahwa telah ditemukan jejak yang diduga merupakan jejak Harimau Sumatera dengan ukuran jejak dengan panjang 14 cm dan lebar 12 cm.

Kemudian petugas dari Balai Besar KSDA Riau mengambil dokumentasi dan pengukuran terhadap jejak tersebut. Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait kemunculan satwa Harimau Sumatera serta memberikan kontak person kepada masyarakat, apabila menemukan jejak baru atau sisa kotoran agar segera diinformasikan ke petugas Balai Besar KSDA Riau.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler