Kanal

Molor 5 Jam, Bupati Mursini Lantik 191 Pejabat Dilingkup Pemkab Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi H Mursini melakukan mutasi dan rotasi terhadap 191 orang pejabat dilingkup Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin malam (6/1/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Jalan Abdoerrauf Simpang Empat Lampu Merah Teluk Kuantan.

Dimana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar Pemkab Kuansing itu semula diagendakan sesuai undangan sekira pukul 15.00 WIB, lalu molor sekitar 5 jam sehingga baru dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB dan selesai pada pukul 23.00 WIB.

Dari 191 pejabat yang dilantik langsung oleh Bupati Kuansing H Mursini tersebut, terjadi roling atau rotasi sejumlah jabatan, diantaranya Ridwan Amir yang semula menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokoler Setda Kuansing digeser menjadi Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim).

Sementara pejabat lama Sekretaris Dinas Perkim, Burhanudin dipercayakan menjadi Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Pembangunan (Adpem) Setda Kuansing. Kemudian, jabatan Kabag Umum Setda Kuansing diamanahkan kepada Herman Susilo.

Sedangkan pejabat lama Kabag Umum Setda Kuansing, Muradi digeser sebagai Sekretaris Dinas PPKBPPPA, pasca ditinggalkan H Irwandi beberapa waktu lalu.

Selain itu, Bupati Mursini juga melakukan pergeseran terhadap 9 orang Camat dan 2 diantaranya baru promosi jabatan. Dimana kata Mursini ini merupakan suatu penghargaan dan penyegaran terhadap pejabat, agar terciptanya peningkatan kinerja dikalangan ASN.

Jhon Pitte Alsi, Camat Logas Tanah Darat sebelumnya digeser menjadi Camat Kuantan Hilir menggantikan Yulfides yang dipercayakan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Selanjutnya, Akhyan Armofis dari Camat Kuantan Hilir Seberang digeser sebagai Camat Sentajo Raya yang ditinggalkan Herman Susilo, yang kini menjabat Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kuansing.

Sementara itu Camat Kuantan Hilir Seberang yang baru diisi oleh Novrion, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Penegakan di Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kuansing.

Sedangkan Camat Gunung Toar, Deflides Gusni digeser menjadi Camat Singingi setelah ditinggalkan Irfansyah, yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Kuansing.

Kemudian Camat Logas Tanah Darat, kini dijabat oleh H Rian Fitra Yulianda, pasca ditinggalkan Jhon Pitte Alsi.

Seterusnya, Joni yang sebelumnya merupakan Camat Inuman kini bergeser sebagai Camat Hulu Kuantan, yang ditinggalkan Camat lama Azisman.

Terakhir, Bupati juga lantik 3 orang Pejabat Camat baru alias promosi, yakni Camat Inuman kini ditempati oleh Arifin, mantan Sekretaris Kecamatan Hulu Kuantan. Sementara jabatan Camat Benai yang ditinggal Masnur Judin, kini diisi oleh Penjabat (Pj) Camat, Okstaria Dwi Agustin. Kemudian jabatan Camat Gunung Toar, kini juga dihuni oleh Pj Camat, Masyitah Holia Citra.

Dalam arahannya, Bupati Mursini berpesan agar pejabat yang baru dilantik, baik yang dilakukan mutasi ataupun rotasi jabatan untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

"Mutasi adalah bentuk penghargaan dan penyegaran untuk meningkatkan mutu kinerja dan kompetensi manajerial jabatan seorang pejabat," ucap Mursini.

Ia menambahkan, diharapkan para pejabat yang diambil sumpah nya untuk bisa menciptakan akuntabilitas. "Akuntabilitas dimaksud bisa membantu kinerja pimpinan dan membina bawahan, yang terintegrasi dengan tujuan organisasi menjadi lebih baik," ujar orang nomor satu di Kuansing itu.

"Untuk itu, saudara saudara diminta untuk mampu membina hubungan kerjasama yang baik dengan pimpinan," tegasnya.

Selamat bekerja dengan harapan saudara saudara mampu menunjukan kinerja yang baik untuk masa depan yang lebih baik. Selamat bertugas di tempat yang baru dan mampu memajukan Kuansing kedepannya," tutup Bupati Mursini. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler