Kanal

Patar: Mari Kita Jaga Bumi Lancang Kuning Ini

Pekanbaru, Hariantimes.com - Danrem 031/Wira Bima diwakili Kasi Ops Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf Patar Sitorus menghadiri acara silaturahmi bersama elemen masyarakat se Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (06/09/2018).

Kegiatan ini digelar dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan guna mewujudkan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang aman damai, sejuk dan kondusif.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Tamrin Hasyim dalam sambutannya menyebutkan, selama ini Riau dalam kondisi yang aman, nyaman dan tidak terganggu keamanannya. Bahkan hubungan Forkompimda dengan masyarakat di Riau selama ini cukup baik.

"Kita doakan semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Riau ini InsyaAllah damai selama-lamanya di riau ini," kata Wagubri.

Kemudan, Wagubri meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian perlaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

Sementara itu, Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan,  saat sekarang ini, Dunia maya lebih hebat dari pada dunia nyata.

"Kita bisa lihat, di dunia maya mampu menjatuhkan seseorang seperti, bullying, Hoax dan ujaran kebencian,"ungkapnya.

Pihaknya, kata Kapolda, akan terus bekerja sama dalam menciptakan pengamanan dan kedamaian jelang pemilu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

"Kita jajaran Polda Riau, Danrem 031/Wirabima, Kabinda Riau , Danramil, Babinsa. Siap menjalankan tugas bersama-sama menciptakan Riau aman, damai dan Sejuk Pileg dan Pilpres 2019, "tegasnya.

Kasiops Korem 031/Wira Bima mewakili Danrem 031/WB dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan silaturahmi. Karena kegiatan ini dalam rangka penguatan Wawasan Kebangsaan Guna mewujudkan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

"Kepada seluruh elemen masyarakat se Provinsi Riau agar dapat menjadi contoh tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, bijak dalam menggunakan Media Sosial dan menyebarkan berita-berita yang bersifat membangun, menolak isu sara dan hoax apalagi yang mengandung fitnah. Gunakan hak pilih/suara anda dengan baik. jangan mudah terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang nantinya dapat memecah belah persatuan kita. mari kita jaga bersama bumi lancang kuning yang santun dan beradat ini, dengan segala kearifan lokal yang telah kita miliki sejak dahulu," pesan Danrem melalui Kasiops Korem 031/WB.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Riau H Wan Tamrin Hasyim, Kapolda Riau Brigjen Pol Eko Widodo Prihastopo, Kabinda, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Kajati Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Riau, Sekda TK I Provinsi Riau dan elemen masyarakat Provinsi Riau.

Diakhir acara, dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kordinasi Pasaribu, membacakan deklarasi damai,aman, sejuk Pileg dan Pilpres 2019. Serta di tutup dengan penandatanganan Deklarasi bersama Forkopimda dan elemen masyarakat se-Provinsi Riau.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler