Kanal

Bupati Mursini Lantik 9 Kades Terpilih di Benai dan Sentajo Raya

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Sebanyak 9 orang Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Benai dan Sentajo Raya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kuantan Singingi H Mursini, Kamis (12/12/2019) di kecamatan masing-masing.

Pelantikan 5 Kades Terpilih Kecamatan Benai dilantik di Gedung Serbaguna Kantor Camat Benai. Sedangkan 4 Kades Terpilih Kecamatan Sentajo Raya disumpah di Halaman Kantor Camat Sentajo Raya.

Kecamatan Benai sebanyak 5 Kepala Desa Terpilih periode 2019-2024 dilantik dan disumpah pad Kamis pagi (12/12/2019), yaitu :

1. Desa Tebing Tinggi, Andrisman nomor urut 2 dengan perolehan suara 412

2. Desa Banjar Benai, Edi Sapri nomor urut 1 berhasil unggul dengan raihan suara 771

3. Desa Pulau Ingu, Dede Kurniawan SHum nomor urut 2 dengan total suara 315

4. Desa Simandolak, Pikri nomor urut 2 dengan perolehan suara 470

5. Desa Banjar Lopak, Triwandi nomor urut 4 unggul dengan raihan suara 184.

Sementara di Kecamatan Sentajo Raya pada Kamis siang (12/12/2019) juga dilakukan pelantikan kepala desa terpilih sebanyak 4 orang, yakni :

1. Desa Langsat Hulu, Yatino  (incumbet) nomor urut 1 berhasil kembali terpilih dengan raihan 1.138 suara

2. Desa Jalur Patah, Fahrizal nomor urut 5 berhasil menang dalam pertarungan dengan hasil 285 suara

3. Desa Muaro Sentajo, Halmadi Asmara nomor urut 1 berhasil gondol 517 suara.

4. Desa Geringging Baru, Nang Didi nomor urut 2 dengan raihan sebanyak 702 suara.

Bupati Kuansing H Mursini dalam arahannya, meminta para kepala desa yang baru dilantik menjadi teladan dan ujung tombak dalam melayani masyarakat. 

“Melalui kesempatan ini, saya mengingatkan kepada Kepala Desa terpilih agar selalu terbuka terkait dengan pengelolaan keuangan desa, dimana setiap kepala desa agar berhati hati dalam perencanaan anggaran, penggunaan anggaran, sampai dengan pelaporan anggaran," kata Bupati.

"Pergunakanlah anggaran yang ada, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta selalu melibatkan setiap unsur masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan desa sehingga tercipta hubungan yang baik dan saling memberi masukan antara kepala desa dan masyarakat," harap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Mursini juga berpesan kepada para Kepala Desa Terpilih agar dapat untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. 

"Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara. Sebagai seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada,’’ saran Bupati.

"Saya minta saudara harus tegas dalam mengambil keputusan, tidak hanya tegas tapi juga tepat dan bijaksana. Detail dalam mengerjakan sesuatu, inovatif dalam bidang pelayanan desa, saya tidak mau ada yang mengeluh pelayanan desa lambat, susah dan lainnya. Kreatif dalam memanfaatkan kondisi untuk memajukan daerah masing-masing," Bupati menegaskan.

Selain Bupati Kuansing H Mursini, turut hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Ketua TP PKK Kuansing Emi Safitri Mursini, para Asisten, Kabag, Kepala OPD, Camat Benai Masnur Judin, Camat Sentajo Raya Herman Susilo, Kapolsek Benai AKP Dadan Wardan Sulia, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Erde Dianto, Danramil 02/ KT Kapten Inf Yunasri, dan Upika Kecamatan lainnya, serta para Kepala Desa, BPD dan Tokoh setempat. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler