Kanal

Untuk Kepentingan Daerah, Gubri 'Menjemput Bola' ke Pusat

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk kepentingan daerah, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi tidak sekedar menunggu saja. Buktinya, Gubri berani 'menjemput bola' ke pemerintah pusat.

"Semangat 'menjemput bola' saya lakukan selama 2 hari ini. Pertama dengan menemui Menteri Pertanian, Bapak Syahril Yasin Limpo. Dikesempatan itu, kami banyak membahas tentang strategi meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan. Alhamdulillah beliau sangat mendukung dan segera berkunjung ke Riau. Selanjutnya saya menemui Menteri Perindustrian, Bapak Agus Gumiwang Kastasasmita. Kami membicarakan kawasan strategis Nasional," ungkap Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi sebagaimana dikutip Hariantimes.com melalui laman facebooknya, Rabu (11/12/2019).

Di sela waktu tersebut, Gubri pun bertemu dengan Direktur Utama PT Sarinah, membicarakan peluang produk hasil ekonomi kreatif Riau bisa memasuki pasar nasional dan global.

"Hari terakhir, Alhamdulillah ditutup dengan pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Ma’aruf Amin. Saya menjelaskan, Riau sudah menjalankan program pembangunan berbasis Ekonomi Syariah. Antara lain mentransformasikan Bank Riau dari konvensional ke Syariah, Gerakan Wakaf Rp2.000 per hari, UMKM Halal, Pariwisata Halal dan lain-lain. Alhamdulillah dalam waktu dekat Bapak Wapres berkenan untuk melihat langsung berbagai potensi di negeri Melayu Lancang Kuning," beber.

Dikesempatan itu, Wapres mengatakan, Riau merupakan daerah yang memenuhi kriteria sebagai Kawasan Ekonomi Industri Halal dan menjadi pusat UMKM halal serta syariah.

"Semoga segala ikhtiar ini berjalan lancar, diridhoi Allah SWT dan dapat mewujudkan Riau lebih baik," ucap Gubri.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler