Kanal

Wabup Halim Bantu Ratusan Dus Mie Instan Korban Banjir Kuantan Hilir

Baserah, HarianTimes.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim bantu ratusan dus mie instan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Kuantan Hilir, pada Selasa sore (10/12/2019).

Dimana bantuan mie instan tersebut, langsung dibagikan Camat Kuantan Hilir Yulfides kepada masyarakat melalui Kepala Desa dan Lurah masing-masing desa dan kelurahan yang terdampak rendaman banjir tersebut.

Dari pantauan media HarianTimes.com dilapangan, Camat Kuantan Hilir Yulfides tampak tak segan-segan menaiki sepeda motor mengantarkan langsung bantuan tersebut ke desa yang terdampak banjir pada Selasa sore.

"Iya, tadi Pak Wabup Halim nelpon dan minta saya jemput dan bagikan bantuan mie instan ini ke warga yang terdampak banjir. Semuanya 100 dus mie instan merk indomie, dan langsung kita bagikan ke warga, sebab ini sangat dibutuhkan mereka," jelas Yulfides.

Yulfides mengatakan bahwa pihaknya sudah mendirikan posko bencana banjir di Kawasan Tugu Pemuda Baserah yang berada di depan Mapolsek Kuantan Hilir.

"Kepada pihak terkait kita harapkan agar peduli dengan musibah banjir yang menimpa masyarakat, termasuk pihak perusahan seperti PT RAPP," kata Camat Kuantan Hilir.

Lanjutnya, ia juga minta kepada pihak dealer, perbankan, FIF yang berada di wilayah Kuantan Hilir juga turut peduli dengan bencana banjir ini.

"BRI, Bank Riau Kepri, Swamitra dan lain sebagainya itu harusnya juga ikut ambil bagian dalam hal ini. Dan sudah seharusnya mereka peduli dan menyiapkan anggaran untuk musibah banjir yang terjadi setiap tahunnya pada musim hujan seperti sekarang ini," tegas Yulfides. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler