Kanal

Bupati Mursini Lantik Kades Terpilih 2019 di Cerenti dan Inuman

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini melantik Kepala Desa Terpilih periode 2019-2024 di Kecamatan Cerenti dan Inuman, pada Selasa (10/12/2019) pasca Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 11 September 2019 lalu sebanyak 48 desa se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pelantikan ini dilangsungkan di kecamatan masing-masing, Cerenti di Halaman Kantor Camat Cerenti dan Inuman di Gedung Serbaguna Kantor Camat Inuman.

Kepala Desa terpilih se Kecamatan Cerenti yang dilantik sebanyak 6 orang pada Selasa pagi (10/12/2019), yakni :

1. Desa Koto Cerenti, Deswata nomor urut 1 dengan perolehan suara 354

2. Desa Pesikaian, Sepliadi nomor urut 1 berhasil unggul dengan raihan suara 400

3. Desa Kampung Baru Timur, Zulheri SE nomor urut 1 dengan total suara 572

4. Desa Kompe Berangin, Nuraisyah nomor urut 3 dengan perolehan suara 280

5. Desa Sikakak, Andri nomor urut 2 unggul dengan raihan suara 521

6. Desa Pulau Panjang Cerenti, Dedeng Maika Putra ST nomor urut 3 dengan perolehan suara sebanyak 238.

Sementara di Kecamatan Inuman pada Selasa siang (10/12/2019) juga dilakukan pelantikan kepala desa terpilih sebanyak 3 orang, yakni :

1. Desa Lebuh Lurus, Rusdiman (incumbet) nomor urut 3 berhasil kembali terpilih dengan raihan 186 suara

2. Desa Kampung Baru Koto, Khairul nomor urut 1 berhasil menang dalam pertarungan dengan hasil 175 suara

3. Desa Ketaping Jaya, Iputra nomor urut 1 berhasil gondol 304 suara.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing H Mursini menyampaikan kepada Kepala Desa yang telah melakukan sumpah jabatan serta di lantik agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik baiknya, menjalankan amanah dengan sepenuh hati dengan niat ibadah.

"Dengan niat ibadah dan ikhlas kepada Allah SWT menjalankan amanah dan tanggung jawab dari masyarakat, Insya Allah akan menjadi ibadah di mata Allah SWT," kata Buapati.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kepala Desa maupun Pj Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya, semoga pengabdian selama menjabat nya menjadi amal ibadah.

"Kepala Desa harus mampu menjadi pemimpin yang baik, harus berlaku adil, jangan ada lagi sistem berkotak kotak di dalam nya, agar masyarakat makmur dan sejahtera," pesan Mursini.

Bupati Mursini juga berpesan kepada Kepala Desa yang baru, dengan semangat baru harus bisa menciptakan inovasi-inovasi baru untuk pembangunan desa kedepannya.

"Layani masyarakat dengan baik, karena kita ini adalah pelayanan masyarakat bukan masyarakat sebagai pelayan, jadi kita harus ubah mindset ini," tutup Bupati.

Selain Bupati H Mursini, turut hadir dalam acara pelantikan serta sumpah jabatan ini, Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Sekretaris Komisi C DPRD Kuansing Aswimar, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat Cerenti Yuhendra, Camat Inuman Joni, Ketua TP PKK Kuansing Emi Safitri Mursini, Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan, Danramil 06/ Crt, para Kades, BPD serta tokoh setempat. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler