Kanal

Bupati Mursini : Diharapkan Bisa Meningkatkan Perekonomian Daerah

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi H Mursini beserta Istrinya, Emi Safitri Mursini dan jajaran pejabat Pemkab Kuansing menerima kunjungan silaturahmi ibu-ibu (mondek-mondek) yang tergabung di dalam group WA kaum ibu yang berada diperantauan dan juga tergabung dalam anggota IKKS, Jumat malam (06/12/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Jln Abdoerrauf Teluk Kuantan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing H Mursini menyampaikan, dalam kunjungan silaturahim ini rombongan ibu-ibu asal Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru dan daerah lainnya ini akan diajak melihat berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nantinya.

Dibagian daerah Hulu Kabupaten Kuansing terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Tangogan, Guruh Gemurai, pemandian air panas dan sebagainya. Dimana saat ini, Pemda Kuansing sudah melakukan pembenahan terhadap fasilitas wisata tersebut, ujarnya.

Demikian juga di wilayah bagian Hilir, juga ada sejumlah tempat wisata yang cukup bagus untuk di kunjungi, seperti Danau Sungai Sorik di Desa Sungai Sorik dan lain sebagainya. Untuk hari pertama, Sabtu (07/12/2019) rombongan akan diajak mengunjungi sejumlah tempat di bagian hulu. Dan hari kedua, Minggu (08/12/2019) dijadwalkan ke wilayah bagian hilir Kuansing.

Bupati Kuansing juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan ibu-ibu yang berjumlah sekitar 65 orang ini di Kabupaten Kuansing.

Bupati Mursini dalam kesempatan ini juga berharap agar dengan kehadiran mereka (ibu-ibu) asal Kuansing yang berdomisi di luar daerah, namun memiliki rasa cinta terhadap daerah yang begitu luar biasa. Dimana hal ini diharapkan Bupati Kuansing agar bisa membantu promosi wisata daerah yang ada di Kuansing lebih dikenal lagi masyarakat di luar daerah, bahkan sampai ke tingkat pusat hendaknya.

"Melalui ibu-ibu juga diharapkan bisa mempromosikan wisata Kuansing lebih luas lagi, dengan demikian mampu mendatangkan wisatawan dari luar ke daerah kita, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat secara tidak langsung," harapan Bupati Mursini.

Selain itu, Bupati Kuansing juga memaparkan sejumlah pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi serta tempat wisata yang layak dan bagus dikunjungi.

Sementara itu, group WhatsApp kaum ibu-ibu Kuansing yang berada di perantauan ini sejak beberapa tahun lalu sudah diberi nama Mondek-Mondek Kuansing. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Mondek-Mondek Kuansing, Rahmita Lutfi yang juga merupakan Dosen Ekonomi di Universitas Riau.

"Kami para mondek mondek (ibu ibu) ini peduli dengan kampung halaman kelahiran kami, dan yang terpenting semua mondek mondek memiliki potensi diri sesuai bidang nya masing masing, ada profesor, ada doktor, ada dokter dan sebagainya," jelas Rahmita Lutfi kepada media HarianTimes.com usai kegiatan, pada Jumat malam.

Selanjutnya, beliau mengatakan, tujuan kami semata-mata untuk sosial dan silahturahim serta berkumpul bersama mondek-mondek Kuansing.

"Kemudian yang terpenting, kami neneruskan silahturahim yang telah dibangun oleh (alm) ayah dan ibu kita sebelumnya," tambahnya.

Kedepannya, kata Ketua Mondek-Mondek Kuansing itu, ia berharap agar Pemda Kuansing bisa bersinergi dengan mondek-mondek yang notabene adalah para pakar di bidang masing-masing.

"Hendaknya Kuansing dapat menggunakan potensi mondek mondek untuk membantu Kuansing ke depan. Organisasi ini hendaknya nanti bisa menjadi mitra kabupaten untuk kemajuan daerah," tandasnya. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler