Kanal

Indosat Ooredoo Terjunkan Mobil Klinik

Pekanbaru, Hariantimes.comIndosat  Ooredoo melalui program pilar  lcommunity development mengoperasikan mobil klinik untuk memberikan layanan kesehatan gratis  bagi masyarakat yang menjadi korban tanah longsor di Solok Selatan, Sumatera  Barat.

Mobil Klinik ini memberikan tindakan  kuratif yang berupa pemberian layanan  kesehatan dan pengobatan, preventif  yang berupa pemberian makanan  tambahan, trauma healing bagi  anak-anak, serta pembagian bantuan kebutuhan darurat.  

Senior Vice President-Head of Corporate  Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan, manajemen Indosat Ooredoo  menyampaikan duka cita  sedalam-dalamnya kepada korban  bencana banjir bandang di Solok  Selatan, Sumatera  Barat.

"Kami menerjunkan mobil Klinik untuk  membantu masyarakat yang terpaksa harus mengungsi dengan memberikan layanan kesehatan gratis. Semoga uluran  tangan ini mampu mengurangi penderitaan yang dirasakan masyarakat. Dan kami berharap kondisi segera pulih  agar mereka dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala," ujar Turina.

Dikatakannya, mobil klinik Indosat  Ooredoo beroperasi selama empat hari yakni sejak Jumat (29/11/2019) di Kecamatan KPGD, Sungai Pagu dan  Tanjung Raya. Hal ini menyusul  ditetapkannya status tanggap darurat  oleh Pemerintah Kabupaten Solok  Selatan selama 14  hari. Bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di  Kabupaten Solok Selatan dalam 2 hari yskni pada 20 dan 22 November 2019,  mengakibatkan ribuan korban  jiwa,  rusaknya sekolah, masjid, jembatan dan irigasi. Sebelumnya, mobil klinik Indosat  Ooredoo yang tersebar di seluruh  Indonesia telah ikut membantu  masyarakat terdampak bencana pada 2019. Seperti bencana tanah longsor di  Sukabumi pada Januari, bencana banjir  bandang  di  Madiun  dan  Jayapura  pada Maret, bencana banjir bandang di  Konawe dan Samarinda pada Juni,  bencana angin kencang di Batu serta  bencana gempa bumi di  Ambon pada Oktober.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler