Kanal

DPC Peradi Pekanbaru Serahkan Santunan ke Ahli Waris Advokat

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Yusril Sabri SH MH memberikan uang santunan kepada ahli waris anggota yang meninggal dunia.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Yusril Sabri SH MH didampingi Sekretaris DPC Deprianda SH MH kepada ke istri dan anak Advokat Almarhum Syamsir Idris SH di Kantor DPC Peradi Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (26/10/2019).

“Besarnya santunan yang kita berikan senilai Rp10.000.000. Dan ini sebagai bentuk kepedulian Peradi kepada anggota yang telah meninggal dunia. Dan santunan ini merupakan yang keempat kalinya kita berikan kepada anggota Peradi Kota Pekanbaru. Dimana sebelumnya kita juga sudah menyerahkan santunan kepada keluarga Dian Kurniawan SH, Hotlan P Simanjuntak SH dan Dedi Andriyani SH,” terang Ketua DPC Peradi Kota Pekanbaru Yusril Sabri SH kepada Hariantimes.com, Sabtu (26/10/2019)

Dikatakan Yusril, pemberian tali asih kepada keluarga anggota Peradi yang meninggal ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama anggota advokat. Terutama bagi anggota Peradi yang sakit dan meninggal dunia.

"Santunan ini kita berikan, karena selama ini almarhum dinilai telah memiliki kontribusi dalam organisasi advokat Peradi," ujar Yusril Sabri.

Menurutnya, seluruh advokat yang bernaung dalam payung organisasi Peradi mendapatkan hak uang tali asih. Meski baru beberapa bulan tercatat sebagai anggota juga berhak mendapatnya.

“Memang, tidak terlalu besar. Tapi, ini sedikit membantu mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya seraya menyebutkan, DPC Peradi selalu mengayomi anggotanya sampai meninggal dunia.

"Santunan ini tidak hanya kita berikan untuk anggota Peradi yang meninggal dunia saja. Tapi kita juga membantu anggota Peradi jika ada yang sakit. Uang santunan ini kita ambil dari dana pembuatan kartu anggota," katanya.

Sementara itu, istri almarhum Syamsir Idris SH mengucapkan terima kasih kepada DPC Peradi Kota Pekanbaru atas santunan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Yusril Sabri selaku Ketua Peradi Pekanbaru masa bakti 2017-2022 yang sangat peduli kepada anggota Peradi, terutama kepada anggota yang sakit dan meninggal dunia," ucapnya.(*)


Penulis/Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler