Kanal

Kamabicab Lantik Kwarcab dan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kuansing

TELUKKUANTAN, HarianTimes.Com - Bupati Kuansing selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si mengukuhkan dan melantik pengurus majelis pembimbing cabang dan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kuantan Singingi masa bhakti 2016-2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa (28/08) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing menyampaikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter bangsa, generasi muda penerus estafet kepemimpinan nasional, merupakan satu-satunya wadah kepramukaan yang telah ditetapkan dengan Undnag-Undang Nomor 10 Tahun 2010 tentang pramuka dan bahkan telah dijadikan sebagai satu-satunya ekstrakulikuler wajib pada kurikulum 2013 yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan Sebagai Kegiatan Ekstrakulikuler Wajib Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Mursini menilai, saat ini pembinaan dan pengembangan serta kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kuansing, "Telah dikelola dan diimplementasikan dengan baik dan berkembang oleh Kwartir dan seluruh Gugus Depan," ujar bupati. Seraya mengucapkan "Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Bhaktikan".

Dalam pengukuhan ini, sebanyak 58 orang pengurus baru di lantik Bupati Kuansing selaku Kamabicab Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si dengan rincian kepengurusannya, yakni sebanyak 47 orang pengurus Kwarcab Kuansing dan 11 Majelis Pengurus Cabang (MPC) Kuansing.

Dihadiri langsung oleh Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.BA, Gubernur Riau selaku Kamabida Pramuka, H. M. Azaly Djohan, SH, Ketua Kwarda Riau, Drs. H. Mursini, M.Si, Bupati Kuansing selaku Kamabicab Pramuka Kuansing, H. Hardi Yacub, SP.,M.Si, Ketua Kwarcab Kuansing dan Jupirman, S.Pd, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kuansing.

Turut hadir Wakil Bupati Kuansing H. Halim,  Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH,.MH, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH,.SIK, Kajari Teluk Kuantan Hari Wibowo, SH,.MH, Sekda Dr. Dianto Mampanini, SE,.MT, Pabung TNI 0302 Inhu-Kuansing Kapten Inf Siswandi, Kakan Kemenag Kuansing Drs. H. Jisman, MA.***(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler