Kanal

Pimpinan Defenitif DPRD Kuansing Periode 2019 - 2024 Resmi Disumpah

Taluk Kuantan, HarianTimes.com - Pimpinan defenitif DPRD Kuansing diambil sumpah jabatan untuk masa bakti 2019-2024 yang di bimbing oleh Kepala Pengadilan Negri Teluk Kuantan, pada Rabu (2/10/209) di Ruang Paripurna DPRD Kuansing.

Pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Kuansing yang dipimpin oleh pimpinan sementara Andi Putra SH MH.

Berdasarkan SK Gubernur Riau dengan Nomor : 1058/IX/2019 telah ditunjuk 3 orang pimpinan sebagai pimpinan defenitif DPRD Kuansing, yakni Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, Wakil Ketua I Zulhendri Nazaruddin ST dan Wakil Ketua II Juprizal SE.

Dimana hal ini dilaksanakan guna menjalankan program - program DPRD dalam mewujudkan cita - cita masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai tugas dan fungsinya, maka ketiga pimpinan DPRD Kuansing tersebut di sumpah untuk masa jabatan 5 tahun kedepannya.

Keputusan Gubernur Riau tentang peresmian pengangkatan jabatan pinmpinan DPRD Kuansing dengan Nomor : 1058/IX/2019 tentang Pimpinan Defenitif DPRD Kuansing Ketua dari Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua I dari Fraksi PPP dan Wakil Ketua II dari Fraksi Gerindra.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Anggota DPRD merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kedepannya, menjalankan amanah masyarakat yang telah di berikannya melalui pesta demokrasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 yang lalu.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPRD merupakan hasil dari pesta demokrasi yang dipilih langsung oleh masyarakat, kedepannya tugas yang menanti adalah pembentukan AKD dan Pilkada 2020 serta pelaksanaan Porprov pada tahun 2021 mendatang.

Oleh karena pemerintah benar benar membutuhkan dukungan Anggota DPRD Kuansing dan mengajak kepada DPRD agar menyatukan langkah dalam membangun Kuansing kedepannya," kata Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut Pimpinan DPRD Riau sementara H Sukarmis, Anggota DPRD Riau H Marwan Yohanis dan unsur Muspida Kuansing serta undangan lainnya. (*)


Editor : Dt Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler