Kanal

Firdaus: Mari Bersinergi Lanjutkan Agenda yang Disusun Legislatif Periode Lalu

Pekanbaru, Hariantimes.com - Setelah membacakan sumpah dan janji jabatan, Jumat (06/09/2019) sore di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024 akhirnya resmi menjabat. 

Para anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024 diajak untuk  bersinergi melanjutkan agenda yang disusun oleh legislatif pada periode lalu.

Soalnya ada kegiatan yang belum tuntas, maka harus dilanjutkan bersama anggota DPRD Kota Pekanbaru pada periode ini.

Apalagi anggota DPRD kota melekat sebagai unsur pemerintah. Mereka menjalankan tugas sebagai legislatif. Sedangkan pemerintah kota sebagai eksekutif . 

"Di daerah DPRD adalah unsur dalam pemerintah daerah. Satu tugas di bidang legislasi bersinergi dengan eksekutif," ajak Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT saat menghadiri acara pelantikan.

Firdaus juga berharap kepada para pimpinan sementara DPRD Kota Pekanbaru dan berharap nantinya bisa menyiapkan serta sempurnakan kelengkapan dewan.

Walikota juga mengapresiasi adanya wajah baru dan anak muda di kalangan DPRD Kota Pekanbaru dan berharap kehadirannya menambah semangat dan energi positif.

"Semangat anak muda yang energik, tentu bisa memberi energi positif," ucap Firdaus.

Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebelumnya, Firdaus membacakan sambutan dari Gubernur Riau, Syamsuar yang tidak sempat hadir pada pembacaan sumpah/janji anggota DPRD Kota Pekanbaru. 

Firdaus menyebutkan, bahwa para anggota DPRD terpilih diharapkan bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Alhamdulilah pelantikan telah terlaksana. Dan kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak dan Ibu sekalian sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru. Selamat mengemban Amanah secara jujur, adil, serta penuh Integritas. Semoga Allah Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua," kata Firdaus.

Walikota berharap muda-mudahan semua tugas dan tanggung jawab ini dapat Bapak/Ibu jalankan dengan baik dan sungguh sungguh, sesuai harapan dan tuntutan Rakyat Masyarakat melalui terciptanya rasa keadilan, yang akhirnya bermuara kepada peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat.

"Apabila semua itu dapat diwujudkan, niscaya semua agenda yang menjadi prioritas pembangunan di Kota Pekanbaru saat ini dan kedepan, akan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, sebagaimana harapan kita semua," ujar Walikota.

Kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang baru dilantik, Walikota Firdaus  mengucapkan selamat bertugas dan tanggung jawab serta amanah ini dapat berjalan dengan baik dan memperoleh kesuksesan.

Hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Kota Pekanbaru, seluruh Kepala OPD dan Seluruh Anggota Forkopimda Pekanbaru.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler