Kanal

Erna: Kita Berharap Out Put Tampak Semakin Nyata

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir juara I Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRMG) tahun 2019 tingkat Kota PekanbaruPekanbaru dengan nilai 93.16.

Atas prestasi itu, kelurahan yang saat ini dipimpin Radinal Munandar SSTP ini berhak menerima hadiah piala tetap, piagam penghargaan, uang pembinaan sebesar Rp10.000.000 dan mewakili Kota Pekanbaru dalam lomba BBGRM Tingkat Provinsi Riau yang digelar Agustus 2019 ini.

Adapun juara II dan III lomba ini diraih oleh Kelurahan Agro Wisata Kecamatan Rumbai dengan nilai 88,48 dan Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai dengan nilai 82.08.

Kedua pemenang juga berhak atas tropy, piagam dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp8.000.000 dan Rp6.000.000.

Kabag Pemberdayaan Masyarakat Sekdako Pekanbaru Hj Erna Juwita SH MSi mengatakan, lomba BBGRM tingkat Kota Pekanbaru telah dilaksanakan pada 29 Juli sampai 5 Agustus 2019. Maksud dan tujuan dilaksanakan lomba ini untuk memotivasi dan menggerakan partisipasi nasyarakat dalam pembangunan nasional di berbagai bidang, khususnya di Kota Pekanbaru.

"Lomba ini juga bertujuan untuk mewujudkan pelestarian nilai-nilai gotong royong dalam masyarakat," ujar Erna kepada Hariantimes.com, Senin (19/08/2019) di komplek Pekantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya.

Dikatakannya, dasar pelaksanaan lomba BBGRM adalah Permendagri Nomor: 42/2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan BBGRM. Lomba ini dilaksanakan secara bertingkat dari tingkat  kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi. Adapun aspek penilaian lomba meliputi bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya, bidang agama dan bidang lingkungan hidup.

Erna berharap, partisipasi masyarakat Pekanbaru dalam pembangunan semakin meningkat dengan dilaksanakannya lomba ini setiap tahun.

"Kita berharap out put dari kegiatan lomba BBGRM ini nampak semakin nyata dalam masyarakat Pekanbaru di masa yang akan datang," tuturnya.(*)

Penulis: Karmawijaya
Editor  : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler