Kanal

Sandiaga Uno Sapa Masyarakat Nonton Pacu Jalur

TELUKKUANTAN, HarianTimes.Com - Bakal Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno bakal menyaksikan langsung jalannya pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, sesuai rencana pada 1 September mendatang. Hal ini disampaikan Marwan Yohanis, Anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra berdasarkan jawaban pihak yang mengkoodinir Sandiaga Uno di Jakarta.

"Sesuai yang kita ajukan sebelumnya, Sandiaga Uno akan menghadiri pacu jalur nantinya. Namun hal ini masih di matangkan, tapi jawabannya sudah oke," ujar Marwan Yohanis, saat dihubungi HarianTimes.Com via selluler pribadinya, pada Kamis malam (23/08).

Saat dihubungi, Marwan Yohanis mengaku baru sampai di Pekanbaru, Provinsi Riau. Menurutnya, sewaktu dirinya berada di Jakarta dan bertemu dengan Hasim, tim yang mengkoordinir Sandiaga Uno sudah memastikan akan hadir di Kuansing. "Tinggal menyesuaikan jadwalnya, barangkali ada juga jadwal lain yang mungkin harus diisinya di Riau. InsyaAllah kita bisa bersama-sama beliau menyaksikan pacu jalur nantinya, setidaknya untuk dihari terkhir atau penutupan pacu jalur," ungkap Marwan.

Dikatakan Marwan, sebelum ke Kuansing, pada 31 Agustus 2018 Sandiaga Uno juga akan menghadiri acara di Pekanbaru. Setelah itu, lanjutnya, pada 1 September 2018 sekitar pukul 06.00 WIB barulah menuju Teluk Kuantan, untuk menghadiri acara yang sudah di rencanakan.

"Subuh-subuh nantinya, Sandiaga Uno dan rombongan lainnya akan bertolak menuju Kuansing. Kita sedang menyusun round acaranya. Dan nanti kita akan mengadakan pertemuan terlebih dulu untuk segala persiapan tersebut," jelas Marwan.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kuansing, Juprizal, SE. M.Si juga mengatakan hal senada. Dimana disampaikannya, bahwa Sandiaga Uno menghadiri kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ibarat pulang kampung. "Alhamdulillah, siang tadi (Jum'at, 24/08/2018) kita sudah rapat bersama partai pendukung lainnya sebagai pengusung pasangan calon Prabowo - Sandi terkait kehadiran Sandiaga Uno pada perhelatan pacu jalur nantinya," ujar Juprizal.

Dikatakan Ketua DPC Gerindra Kuansing,  rapat yang dihadiri oleh sejumlah kalangan parpol pendukung paslon, antara lainnya hadir H. Marwan Yohanis, Anggota DPRD Riau, Ketua DPD PAN Komperensi, SP. M.Si, Ketua DPD PKS Syafril, Ketua DPD Partai BERKARYA Bahrum Pasaribu dan Ketua DPD Demokrat Jon Tikal yang diwakili karena ada acara yang bersamaan.

"Dari informasi terkini, Sandiaga Uno sudah bisa di pastikan hadir pada 1 September nantinya. Dan itu informasi dari Jakarta saat kontak Pak Marwan Yohanis tadi siang. Tinggal lagi kita menyesuaikan kegiatan dan mempersiapkan penyambutan terkait kedatangannya," jelas Juprizal.

"Beliau diperkirakan akan sampai di Kuansing pada pukul 10.00 WIB dan langsung istirahat di kediaman Pak Marwan Yohanis di Kecamatan Benai nantinya. Setelah itu, kita bersama rombongan yang lainnya baru lah menuju ke Teluk Kuantan dan menyaksikan pacu jalur," tambah Juprizal.

Menurut Juprizal, Sandiaga Uno juga akan menyapa masyarakat Kuansing di arena pacu jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan. "Jika diizinkan, beliau akan menyapa langsung masyarakat dengan menggunakan pompong di Sungai Kuantan nantinya," ungkapnya.

Terkait kedatangan Sandiaga Uno ke Riau, khususnya ke Kuansing seperti yang direncanakan Partai Gerindra tersebut. Salah seorang warga, Andi (30) merasa bangga dengan adanya Bakal Wapres yang akan datang ke Kuansing dan sekaligus menonton langsung pacu jalur nantinya. "Semoga ini membawa dampak yang sangat baik bagi kebudayaan di Kabupaten Kuansing, khususnya pacu jalur. Kita berharap hal ini juga bisa didukung penuh oleh beliau nantinya, agar kebudayaan kita lebih di kenal secara lebih luas lagi," harapnya.***(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler