Kanal

Kapolda Riau: Mumpung Meresmikan Mapolres, Kami Silahturahmi

Meranti,Hariantimes.com - Menggunakan helikopter milik PT RAPP, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM bersama rombongan mendarat di halaman lapangan Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (26/06/2019) sekitar pukul 15:45 WIB.

Turut bersama Kapolda Riau yakni Irwasda Polda Riau, Koorspripim, ADC Kapolda Riau, Karo Logistik Polda Riau, Dir Reskrim Sus Polda Riau, Dir Res Narkoba Polda Riau, Dir Pol Air Polda Riau, Dansat Brimob Polda Riau serta Kabid Humas Polda Riau.

Setibanya di Kantor Bupati, Kapolda Riau beserta rombongan dijamu dikediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemudian malam harinya, ramah tamah bersama Bupati dan tokoh masyarakat di Ballroom Grand Meranti Lantai III.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM menyampaikan,  kedatangannya bersama rombongan dalam rangka meresmikan Kantor Polres Kepulauan Meranti yang baru di Gogok, sekaligus silahturahmi.

"Saya baru pertama sekali ke Mapolres Meranti. Mumpung meresmikan Mapolres, kami Silahturahmi. Dan selama saya menjabat 10 bulan, sekaligus saya bawa pejabat utama Polda Riau," ujar Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM saat menghadiri Ramah tamah bersama masyarakat.

Kapolda juga merasa bangga hadir di Kota Sagu. Apalagi setibanya bersama rombongan, Kapolda langsung ditaburi beras kunyit dan ada pemasangan tanjak oleh Ketua LAM Kabupaten Meranti.

"Dengan letak Kabupaten Kepulauan Meranti berbatasan langsung dengan Selat Malaka, tentunya kami mempunyai tantangan serta tugas paling terbesar yakni perbatasan dengan Selat Malaka langsung," ujar Kapolda.

Dengan daerah perbatasan, sebut Kapolda, tentunya dapat peredaran kasus narkoba dan perdagangan gelap narkoba disinyalir sangat tinggi di Indonesia.

"Salah satu di antaranya kita di Riau. Makanya, yang kita takutkan daerah kita dibanjirnya dengan barang haram. Ada yang merasa nyaman, namun itu semua peran serta masyarakat juga harus bersama- sama Polisi dan BNN dalam waktu jangka menengah dan jangka panjang untuk membebaskan generasi bangsa kita. Bahkan sudah masuk kepada anak SD. Ini harus kita jaga secara bersama," tukas Kapolda.

Dijelaskan Kapolda lagi, maksud dan tujuan peresmian markas Polres tentunya bisa dirasakan masyarakat. Salah satu dengan melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Saya harapkan, dengan adanya gedung baru tentunya dapat melakukan pelayanan yang lebih bagus lagi kepada masyarakat dan dapat menjaga masyarakat serta sebagai perlindungan dan mengayomi masyarakat khususnya di Mapolres Kepulauan Meranti," harap Kapolda.(azw)

Berita Terkait

Berita Terpopuler