Kanal

Sekretaris MPC PP Kunjungi Penderita Gizi Buruk di Puskesmas Sungai Pakning

Bengkalis, Hariantimes.com - Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan, Amd mengunjungi Yuliana Safitri, penderita Gizi buruk di Puskesmas Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (06/4/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Wawan ini datang menjenguk penderita Gizi buruk sekaligus memberi bantuan berupa sumbangan kepada Ica sebagai ibu dari anak tersebut. Adapun  kondisi Yuliana Safitri saat ini  sangat lemah dan tidak sesuai dengan kondisi normal seusianya.

"Melihat kondisi anak seperti ini kami sangat prihatin, Ternyata di daerah kita masih ada anak yang menderita gizi buruk," jelas Wawan mengaku sangat prihatin.

Meskipun belum jelas mengenai kronologisnya, kami berharap hal ini menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, karena penderita gizi buruk ini merupakan anak dari keluarga yang tidak mampu.

"Semoga anak ini mendapatkan perawatan yang lebih baik hingga bisa pulih," harap Wawan.

Selain itu wawan juga mengharapkan ulura tangan dan bantuan dari pihak-pihak terkait lainnya serta masyarakat yang bersimpati terhadap penderita gizi buruk ini.

Selanjutnya dikatakan juga  bahwa Yuliana Safitri sebenarnya sudah berusia tujuh tahun. Namun, lantaran menderita gizi buruk, tubuhnya terlihat seperti anak kecil berusia 3 tahun. Tubuhnya tampak sangat lemah dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur-tiduran. Dan Ayah dari penderita gizi buruk ini bernama Sopian, kemudian mengaku sebagai pekerja di PT Surya Dumai Agrindo.

Ditanya soal asupan makanan sehari-hari, Icha mengakui bahwa anaknya memang kurang memakan daging. Setiap harinya, Yuliana hanya memakan ikan-ikan hasil tangkapan ayahnya.

“Enggak pernah (makan daging) seringnya ikan,” ujarnya singkat.

Selanjutnya Yuliana di rujuk ke RSUD Bengkalis untuk mendapat perawatan yang lebih intensif dengan menggunakan mobil Ambulance puskesmas Sungai Pakning.(and)

Berita Terkait

Berita Terpopuler