Kanal

Bupati Harris Harapkan Guru Melek Teknologi dan Informasi

Pangkalan Kuras, Hariantimes.com - Bupati Pelalawan HM Harris mengharapkan para guru melek teknologi dan informasi.

Dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan  dan Teknologi Informasi, para guru sebagai pendidik bisa mencerdaskan serta membentuk karakter generasi emas Pelalawan sebagaimana yang dicita-citakan. 

Penguasaan Ilmu Pengerahuan dan Teknologi tersebut tidak hanya bertumpu kepada para siswa, akan tetapi juga kepada para guru yang juga hendaknya menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Hal demikian disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kamis (21/03/2019).

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan, keberhasilan pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di Kabupaten Pelalawan tergantung kepada peran  para orangtua dan guru di dalam organisasi PGRI ini, serta maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI juga. 

"Saya berharap generasi muda kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya. Di tahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di Indonesia dan berhasil dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa Pelalawan menuju kemandirian, merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah," jelas Harris.

Selanjutnya, PGRI sebagai pelopor pencerdasan kehidupan bangsa hendaknya berperan sangat penting dan vital bagi giatnya pembangunan saat ini. Sehingga akan tercipta generasi muda yang memiliki kecerdasan, beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

Hal senada juga disampaikan Anggota  DPRD Propinsi Riau Sewitri SE. Dikatakannya, para guru hendaknya bisa bijak dan cermat serta mengawasi para siswanya di dalam penggunaan Informasi dan Teknologi (IT).

"Kita tidak harus antipati terhadap perkembangan IT yang cukup cepat. Oleh karenanya, perlu pengawasan serta bijak di dalam memberikan arahan, pelajaran dan ilmu kepada para siswa dan siswi dengan menggunakan media IT. Karena kita tidak dapat mengelakkan zaman di dalam era keterbukaan informasi seperti saat sekarang," katanya.

Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras Masa Bakti 2018-2023  dilantik oleh Ketua PGRI Pelalawan, Anton Timur. 

Dalam pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris beserta Ketua DPRD Pelalawan Nassarudin MH, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri SE, Anggota DPRD Pelalawan Habibi Haspri dan Baharuddin, sejumlah Kadis dilingkungan Pemkab Pelalawan, Pengurus PGRI Pangkalan Kuras Masa Bakti 2018-2023 dan Tamu undangan.(Advertorial)

Berita Terkait

Berita Terpopuler