Kanal

Siposan Rimbo Pemprov Riau Gondol Gelar Sang Jawara 2018

BASERAH, HarianTimes.Com - Siposan Rimbo Pemprov Riau dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean berhasil menggondol gelar Sang Jawara pada Event Pacu Jalur Tradisional Kecamatan Kuantan Hilir Tahun 2018 di Tepian Lubuok Sobae Baserah, Kamis (16/08).

Dimana perhelatan ini di selenggarakan selama tiga hari berturut-turut, mulai 14 - 16 Agustus 2018. Pacu jalur ini diikuti oleh sebanyak 83 jalur yang berasal dari 2 kabupaten bertetangga, yakni Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Sebelum berhasil mencapai garis finish, jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau yang ketika itu berlaga dengan Bintang 7 Tuah Nagori tengah bertaruh habis-habisan penuh perjuangan berat dan saling ingin mendahului lawannya. Namun malang tak bisa di elakkan nasib baik lebih berpihak kepada Siposan Rimbo Pemprov Riau, jalur Bintang 7 Tuah Nagori terbalik seketika mengalami karam di pancang pemisah ke 5 dan 6 sebelum berakhir di garis finish.

Perjuangan para atlet jalur Bintang 7 Tuah Nagori dari Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) harus menelan pil pahit berbuah kekalahan yang diakibatkan oleh terbaliknya salah satu jalur andalan KHS tersebut. Namun, perjuangan ini tidak hanya sampai disitu, masih ada event yang lebih hebat lagi sedang menunggu kehadiran para kontestan mendaftarkan diri, yakni Pacu Jalur Event Internasional Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Narosa Teluk Kuantan, yang akan di helat pada 29 - 31 Agustus dan 1 September 2018 mendatang.

Nama-nama jalur para pemenang di sebelas besar berdasarkan peringkat masing-masing:


I. Siposan Rimbo Pemprov Riau dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean.

II. Bintang 7 Tuah Nagori dari Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS).

III. Putri Kumayang Lindung Daun dari Desa Pulau Ingu Kecamatan Benai.

IV. Dek Lasak Untung Jadi dari Desa Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman.

V. Pulau Laghe Mandulang Untung dari Desa Pulau Madinah Kecamatan Kuantan Hilir (KH).

VI. Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti.

VII. Linggar Jati JA Adyaksa Kuansing dari Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean.

VIII. Marangin Montiak Tuah Lipai dari Desa Sikakak Kecamatan Cerenti.

IX. Kahulu Jantan Danau Kompe Klinik Al Famas dari Desa Benai Kecil Kecamatan Benai.

X. Ular Putih Linggo Biso CV Pangeran dari Desa Pulau Kulur Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS).

XI. Lilitan Upae Saghok dari Baserah Kecamatan Kuantan Hilir (KH).


Camat Kuantan Hilir Drs. Yulfides berpesan kepada seluruh unsur dan jalur yang telah berpartisipasi diajang bergengsi pada perhelatan Pacu Jalur Tradisional Kecamatan Kuantan Hilir Tahun 2018 di Tepian Lubuok Sobae Baserah dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73. "Terimakasih sudah turut mensukseskan jalannya perhelatan pacu jalur ini dari awal hingga selesai. Mari tetap kita jaga kekompakkan dan saling menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding," ungkap Yulfides.***(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler