Kanal

Apjatel Dukung Kebijakan Strategis Nasional

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap rapat kerja wilayah (rakerwil) Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Riau 2024 dapat merumuskan dan mengevaluasi program kerja terkait percepatan transformasi digital bagi masyarakat Provinsi Riau.

Tidak itu saja, rakerwil ini menjadi momentum strategis untuk menyatukan dan mewujudkan visi misi Apjatel Riau. Salah satunya, adalah percepatan transformasi digital dengan pemerataan jaringan telekomunikasi.

“Sesuai arahan presiden, percepatan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan internet dilakukan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” sebut Asisten III Sekretaria Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Elly Wardhani mewakili Gubernur Riau (Gubri) H Edy Natar Nasution saat membuka Rakerwil Apjatel Riau 2024, Kamis (25/01/2024).

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra dan tamu undangan lainnya.

Elly mengatakan, peningkatan infrastruktur ini guna mendorong ekonomi digital juga. Di mana, implementasinya akan memperkuat kegiatan ekonomi dan bisnis masyarakat.

“Masalah telekomunikasi yang terjadi adalah tidak meratanya instalasi infrastruktur digital. Hadirnya Apjatel khususnya di Riau sejak Juni 2023 lalu menjadi forum bersama pihak berkepentingan dan penyedia jasa telekomunikasi dalam mewujudkan transformasi digital,” jelasnya.

Ketua Umum Apjatel Jerry Mangasas Swandy mengatakan, Apjatel mendukung kebijakan strategis nasional. Salah satunya telah dilibatkan ke dalam Ibu Kota Nusantara (IKN).  

“Kami dilibatkan, termasuk IKN, Central of Indonesia. Itu artinya kami support kebijakan strategis nasional,” ujarnya.

Melalui Rakerwil ini, Jerry berharap, Apjatel mampu memberikan masukkan baik ke walikota maupun gubernur dalam menjaga industri dan suasana yang baik.  

Dalam Rakerwil itu, Apjatel juga menggelar diskusi dengan menghadirkan pembicara Ketua Umum Apjati Pusat Jerry Mangasas Swandy, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra. Diskusi ini dipandu Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler