Kanal

Dandim 0314/Inhil Panen Raya Perdana Integrasi Itik-Padi Jarwo Super

Tembilahan, HarianTimes.Com - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letnan Kolonel Inf Andrian Siregar diwakili Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko, menghadiri panen raya perdana Integrasi Itik-Padi Jarwo Super di lahan Pasang Surut RT 05, Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupatan Indragiri Hilir (Inhil).

Hadir dalam Panen Raya tersebut Penanggung Jawab Upsus Pusat Dr Yudi Sastro, BPTP Riau di wakili Kasub KSPP Fahroji STP MSc, Bupati Indragiri Hilir diwakili Kepala Dinas  TPHP Kabupaten Inhil, Camat Kempas, Danramil 03/TPL, Kapolsek Kempas, UPTD TPHP Kecamatan Kempas, Lurah Kempas Jaya, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kelompok Tani Setya Karya Kelurahan Kempas Jaya serta masyarakat.

Penanggung Jawab Upsus Pusat Dr Yudi Sastro dalam sambutannya mengatakan,

"Melalui panen raya perdana Integrasi Itik-Padi Jarwo Super di lahan Pasang Surut ini kita mantapkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan Petani. Melalui panen raya ini diharapkan mampu untuk meningkatkan produktivitas Telur Itik dan Padi serta pendapatan petani dalam rangka mendukung program Ketahanan  Pangan Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah," jelas Pasiter.

Dengan adanya keterlibatan TNI dalam pendampingan Pertanian Upsus Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) kepada Kelompok Tani dan Para Petani yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ini, diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi padi baik di daerah ataupun nasional dengan kualitas yang baik.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler