Kanal

Selasa Dini Hari, Jamaah Umroh PDA Travel Pekanbaru Tiba di Jeddah

Jeddah, Hariantimes.com - Setelah transit dari Bandara Changi Internasional Singapore, 20 orang jamaah umroh PDA Travel, Senin (14/01/2019) pukul 20.08 Waktu  Singapore terbang menuju Jeddah, Arab Saudi. 

Sebelum terbang menuju Jeddah, rombongan jamaah umroh PDA Travel terlebih dahulu melaksanakan Sholat Qosor Dzuhur dan Jama Taqdim Qosor Ashar pada di mushalla yang berada di sudut ruangan Bandara Changi International Singapore. 

Setelah menunaikan ibadah Sholat Dzuhur dan Ashar, jamaah umroh PDA Travel istirahat sejenak sambil makan siang di Taman (Enchanted Garden) yang berada di tengah kawasan duty free Changi International Airport Singapore. 

Usai makan siang, rombongan menuju ke terminal E26 dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter.  Terminal yang dituju ini merupakan tempat jamaah umroh melakukan check boarding pas oleh petugas imigrasi Bandara Changi International Airport Singapore. 

Setibanya di terminal E26, jamaah umroh PDA Travel yang bertemu dengan jamaah dari Sidoarjo, Bontang dan Samarinda menunggu di luar ruangan check in hampir selama 3 jam.  Ini dikarenakan pesawat Scoot Airlines yang akan membawa seluruh jamaah umroh ke Jeddah mengalami retime schedule. 

Setelah penantian panjang akibat retime schedule tersebut, satu persatu rombongan jamaah umroh antrean di ruangan check in boarding pas. Di tempat ini,  barang bawaan jamaah dimasukkan ke dalam mesin detector. Begitu juga dengan para jamaah, diperiksa oleh petugas sebelum menuju  ke dalam kabin pesawat. 

"Saya menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh jamaah untuk dapat memanfaatkan waktunya dengan beristirahat selama dalam penerbangan. Karena waktu tempuh kita ke Jeddah diperkirakan hampir 9 jam. Jaga kesehatan dan gunakan waktu sebaik mungkin," pesan Pembimbing Haji dan Umroh PDA Travel Pekanbaru HM Ikhwan Lc kepada Hariantimes.com yang turut serta dalam rombongan jamaah umroh di dalam kabin Pesawat Scoot Airlines Singapore yang membawa sekitar 375 penumpang yang 300 di antaranya merupakan jamaah umroh dari Pekanbaru, Sidoarjo, Bontang dan Samarinda. 

Alumni Al Azhar University Cairo,  Mesir ini menyampaikan, rombongan jamaah umroh tiba di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Arab Saudi pada Selasa (15/01/2019) sekitar jam 12.40 dini hari    waktu Jeddah. Dari Jeddah, rombongan jamaah umroh PDA Travel langsung menuju Madinah menggunakan armada bus. Rombongan jamaah akan menempuh perjalanan dari Jeddah ke Madinah sekitar 4 jam. Dan diperkirakan menjelang subuh seluruh jamaah sudah tiba di Madinah dan langsung menuju Hotel Madinah Rawasi Safeer. 

"Kita menginap di Hotel Madinah Rawasi Safeer," sebut pria yang akrab disapa Ustad Ji Wan ini.(ron) 

Berita Terkait

Berita Terpopuler