Kanal

Wabup Bengkalis Bagus Santoso Bergabung Warga Laksanakan Qurban di Mushalla Al-Ikhsan

Bengkalis, Hariantimes.com - Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Lapangan Tugu Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis DR H Bagus Santoso langsung mengikuti rangkaian kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis bersama keluarga, melihat langsung penyembelihan hewan qurban di Mushalla Al Ikhsan Kampung Tengah Bengkalis. Di Musholla belakang kediaman Rumah Dinas inilah biasanya Wabup dan keluarga mendirikan sholat, terutama Sholat Subuh.

Ketua Masjid Al-Ikhsan Mujayen mengatakan Idul Adha tahun 2023 Mushalla Al-Ikhsan menyembelih sebanyak 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

“Pak Bagus termasuk anggota jamaah disini, Alhamdulillah turut bergabung untuk Qurban bersama,“ katanya.

Ditambahkan Mujayen, daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh masyarakat dan jamaah Nushalla Al-Ikhsan sekitarnya.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dikesempatan tersebut ikut berbaur berbahagia bersama warga serta mengucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus Mushalla Al-Ikhsan juga pemuda yang telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha tahun 2023 ini.

"Selamat hari raya Idul Adha, momentum Idul Adha tahun ini diharapkan akan memberikan semangat untuk berqurban dan berbagi di tahun berikutnya," katanya.

Wabup juga memuji melihat kekompakkan masyarakat dan pengurus Mushalla Al-Ikhsan, semuanya bersatu padu, kompak dan semangat kekeluargaan memang betul terjaga.

Sebelumnya, Wabup melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Tugu. Pada sambutannya, Wabup mengatakan, sosok Nabi Ibrahim menjadi inspirasi bagi umat Muslim. Dimana dengan Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak pintu berkah.

“Semoga usaha kita bersama ikhlas ikhtiar membangun daerah juga akan membuka kunci pintu-pintu keberkahan bagi kita semua masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler