Kanal

Buka MTQ Desa Damai, Bagus Santoso Ajak Masyarakat Ketuk Pintu Berkah Dari Langit dan Bumi

Bengkalis, Hariantimes.com - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Dr H Bagus Santoso mengajak masyarakat membuka pintu berkah dari langit dan bumi melalui keimanan dan ketaqwaan. Di antaranya dengan gemar membaca dan mengamalkan Al-Quran.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Damai Kecamatan Bengkalis, Sabtu (03/06/2023) malam.

Dikatakan Wabup, nilai pendidikan  adalah mendidik diri dan orang-orang di sekitar agar senantiasa beriman dan bertakwa, berbuat kebaikan kepada siapa saja, mengajarkan nilai ketuhanan dan solidaritas yang tinggi, serta senantiasa bersyukur dan tidak mengingkari nikmat yang Allah berikan.

“Dengan amalan ikhlas, selalu bersyukur akan berbuah baik pada setiap langkah kita. Insya Allah kampung kita berkah rezekinya melimpah,” ucap Wabup.

Menurut Wabup, keberkahan adalah tumbuh, berkembang atau bertambah kebaikan yang berkesinambungan. Sehingga syarat dan kunci untuk mendapatkan suatu keberkahan pada tataran pemerintahan berbuat tanpa henti membangun dengan landasan kekuatan beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis komitmen atas pembangunan fisik dan keagamaan. Program bermasa menjadi bukti nyata yang dipersembahkan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS)," sebut Wabup.

Sementara Kades Desa Damai Rosmali dan Camat Taufik Hidayat kompak mengucapkan terima kasih atas bantuan keuangan khusus Program Bermasa. Selain Camat juga nampak Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD H Zamzami, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, para Kades dan Ketua BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta semua warga yang hadir.

Wabup Bagus Santoso di akhir sambutannya seperti biasa menutup dengan dua buah pantun; #Pergi ke Jakarta naik pesawat,Tiba di bandara cuaca sangat cerah. Bacalah Al-Qur'an agar hidup maslahat, MTQ terlaksana Desa Damai jadi Berkah.#Bila berkah bumi dan lautan, maka semua menjadi kaya. Bila musabaqah kita mudahkan, nama KBS Kasmarni Bagus tak terlupakan.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler