Kanal

Atasi Riba, Wagubri: Mari Kita Hijrah Menabung ke BRK Syariah

Kampar, Hariantimes.com - Saat ini, masih banyak masyarakat terjerat dalam riba, sehingga berujung pada ketidak berkahan hidup.

Salah satu solusi mengatasi permasalahan riba yang saat ini masih menjerat masyarakat Riau adalah perbankan syariah.

“Kalau kita ingin masyarakat Riau ini berkah tidak ada cara lain. Mari kita lakukan dengan tuntunan keagamaan,” ajak Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat melaksanakan kegitan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Falah Naumbai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Rabu, (29/03/2023).

Pada kesempatan itu, Wagubri mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

“Tentunya kita berharap kepada seluruh masyarakat, apa yang sudah kita lakukan ini di dukung bersama-sama. Mari kita hijrah menabung ke BRK Syariah,” ajak Edy Natar lagi.

Dikatakannya, BRK sendiri pada awalnya merupakan bank konvensional. Dan atas kegigihan Gubernur Riau Syamsuar, BRK telah berhasil dikonversikan menjadi Bank Syariah dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pada 25 Agustus 2022 lalu.

Tak hanya itu, BRK juga berhasil menempati posisi bank syariah terbesar ke tiga di Indonesia setelah Bank Syariah Indonesia dan Bank Muamalat.

“Yang paling penting itu bagaimana kita membawa masyarakat Riau ini supaya menjadi lebih berkah dan mendapat ridho Allah,” ujar Wagubri.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler