Kanal

Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Gelar Isra' Mi'raj, In Lazuardy: Mari Selalu Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah, Minggu (05/03/2023) pagi hingga siang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Matua Saiyo Pekanbaru Jalan Tanjung Kelurahan Labuay Kecamatan Bukit Raya ini dihadiri jajaran pengurus Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru dan ratusan warga Matua Kabupaten Agam Sumatera Barat yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Selain itu, juga dihadiri warga Matua yang berdomisili di Minas dan Perawang Kabupaten Siak serta dari Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Ketua Persatuan Matua Saiyo Provinsi Riau In Lazuardy Tanjung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan Isra' Mi'raj hingga acara ini terlaksana.

"Kami atas nama pengurus Matua Saiyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Matua yang hadir pada acara ini. Dengan kehadiran bapak/ibu ini membuktikan tali silaturahmi sesama kita semakin kuat. Dan semoga organisasi Persatuan Matua Saiyo kita terus berkembang ke seluruh kabupaten/kota. Karena pada acara hari ini kita melihat dunsanak (saudara) kita dari Minas, Perawang dan Pangkalan Kerinci juga hadir," sebut In Lazuardy Tanjung.

Dikatakan In Laswardy, warga Pekanbaru yang berasal dari Kecamatan Matur Kabupaten Agam Sumatera Barat harus berperan aktif dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat serta memberikan sumbangsih untuk memajukan negeri asal yakni Kecamatan Matur.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua mari untuk selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan terutama dalam kegiatan sosial. Dan kita berterimakasih kepada Ketua Matua Saiyo Pekanbaru HM Hanafi dalam memimpin organisasi Matur Saiyo ini," ucap In Laswardy.

Untuk diketahui, kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru ini selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.

Acara ini juga disi dengan ceramah agama oleh Ustadz H Marhalim SAg dan diakhiri dengan makan bersama.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler