Kanal

Mantan Kades 2 Periode Desa Seberang Teratak Air Hitam Tutup Usia, Ini Pesannya Untuk Bupati Suhardiman

SEBTAH, HarianTimes.com Mantan Kepala Desa (Kades) 2 Periode Desa Seberang Teratak Air Hitam Kenegerian Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya (Sentra) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tutup usia.

Samsul Haidi alias Edi atau Kudi yang merupakan mantan Kades 2 periode Desa Seberang Teratak Air Hitam tutup usia usai menjalani operasi pengangkatan batu ginjal, penyakit yang dialaminya beberapa waktu terakhir.

Samsul Haidi merupakan ayah kandung dari Rihandro Haidi yang akrab disapa Rehan oleh rekan-rekannya itu, dimana sehari-harinya bertugas sebagai juru foto Bupati Kuansing, yang ditempatkan di Bagian Umum Setda Kuansing.

Dimana sebelum beliau menutup mata, tepatnya pada Selasa (21/02/2023) kemarin, beliau berpesan kepada awak media untuk menyampaikan terimakasih atas program UHC yang tengah digalakkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing dibawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM.

Namun keinginan Alm Samsul Haidi untuk bertemu langsung menyampaikan terimakasih atas layanan dan program kesehatan UHC, dimana layanan kesehatan cukup dengan membawa KTP sudah bisa langsung berobat di fasilitas kesehatan milik daerah dibawah kepemimpinan Datuk Panglimo Dalam itu, beliau pada Kamis (23/02/2023) sekira pukul 05.00 WIB menghembuskan nafas terakhirnya.

“Abang ingin bertemu dan sampaikan terimakasih atas layanan dan program UHC pak Bupati Suhardiman Amby,” demikian ucap mendiang Samsul Haidi yang juga salah satu Tokoh Masyarakat Kenegerian Teratak Air Hitam ketika itu.

Rezeki, jodoh dan maut semuanya adalah kehendak Allah SWT. Alm Samsul Haidi semasa hidupnya dikenal sosok pemimpin yang ulet dan mampu memajukan desa yang dipimpinnya dengan segala cara.

Kepergian sang sosok pemimpin, tokoh masyarakat, sekaligus abang bagi adik-adiknya itu kini meninggalkan kenangan dan kesedihan yang begitu mendalam. Sosoknya sebagai seorang senior yang mendidik, tak dapat dipungkiri para juniornya.

“Innalillahi Wainnailaihi Roojiuun... Selamat jalan kanda, Insya Allah amal ibadah dan kebaikanmu diterima Allah SWT. Aamiin,” demikian ungkap Andrianto, yang merupakan Sekretaris Desa Seberang Teratak Air Hitam sekaligus mantan bawahannya.

Selain itu, ucapan turut berbelasungkawa juga muncul dari Kanit Intelkam Polsek Kuantan Hilir, Bripka Irzan Handani yang juga cukup mengenal sosok mendiang Samsul Haidi.

“Selamat jalan bang Edi, semoga Allah SWT ampuni dosa dan diterima semua amal ibadahnya. Aamiin,” ucapnya.

Dari sisi lain, juga muncul ucapan berdukacita dari seorang atlit Atletik Kuansing, Aldino Waldi yang menyumbangkan sejumlah medali untuk Kuansing pada Porprov X Riau yang lalu.

“Selamat jalan bang, abang orang baik, surga Allah SWT untukmu bang,” ucap Aldino.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler