Kanal

Jika Mengkritisi Kebijakan, Yan Tembak Sarankan KIC Sebaiknya Pastikan Dulu Tidak Ikut Menikmati

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Tokoh Masyarakat Kuantan Singingi H Syaifullah Afrianto yang lebih akrab dispaa Yan Tembak bereaksi atas kritikan dan tudingan yang ditujukan Pemuda Kuantan Singingi, Khairul Ikhsan Chaniago alias KIC terhadap kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Menurut Yan Tembak, tidak ada salahnya seseorang mengkritik suatu Pemerintahan yang tengah berjalan, akan tetapi yang mengkritisi jangan ikut-ikutan dalam menikmati fasilitas Pemerentah itu sendiri.

Hal itu disarankan Yan Tembak, yang juga merupakan salah seorang mantan Anggota DPRD Kuansing beberapa waktu lalu, dikarenakan kritikan pedas yang menuding terlalu jauh oleh KIC, sementara KIC juga turut serta menikmati fasilitas yang diberikan Pemda Kuansing.

“Sebatas saran. Kalau kita mau mengkritisi dengan pedas kebijakan pemerintah yang dianggap kurang tepat, ada baiknya pastikan kita tidak ikut menikmati fasilitas yang lahir dari sebuah kebijakan yang menurut kita salah tersebut,” kata Yan Tembak kepada HarianTimes.com, Rabu (28/12/2022) kemarin melalui selluler pribadinya.

Lebih lanjut, dikatakan Yan Tembak, jika seseorang itu ikut dalam menikmati apa yang dinilainya salah tersebut, tentu ini patut dipertanyakan. Dimana itu diduga yang bersangkutan tidak menguasai dan terkesan asal tuding.

“Jika kita juga ikut menikmatinya (fasilitas Mobil Dinas dan aset daerah lainnya .red) dari hasil kebijakan yang kita nilai salah tersebut, maka pemerintah akan dengan mudah mencabutnya, karena kewenangan ada ditangannya,” sergah Yan Tembak.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler