Kanal

Berharap Infrastruktur Desa Teluk Lancar Diperhatikan oleh Bupati Bengkalis

BENGKALIS, Hariantimes.com  - Camat Bantan Muhtu Saily SIP MPA menghadiri dan membuka secara langsung Musyarawah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Teluk Lancar, untuk membahas dan menyepakati rancangan rencana kerja  pemerintahan desa (RKPDes) untuk tahun 2024 di Aula Kantor Desa Teluk Lancar, Selasa (25/10/2022).

Camat Bantan Muthu Saily menyampaikan, bahwa Musrenbangdes Teluk Lancar  berjalan dengan lancar dan diikuti angat antusias dari masyarakat. Juga diharapkan kegiatan ini dapat merencanakan pembangunan lebih baik dan terarah.

" Alhamdulillah dihadiri semua stakeholder desa, Kecamatan Bantan dan beberapa OPD, membahas usulan - usulan strategis dari masyarakat yang tertuang dalam rencana pembangunan desa," ujarnya.

Dikatakan Muthu Saily, ada beberapa usulan RKP Desa Teluk Lancar 2024, di antaranya terpenuhinya jalan lingkungan dan jalan poros penghubung antara Desa Teluk Lancar dengan Desa Kembung Luar.

"Dalam pembahasan musrenbangdes Teluk Lancar juga muncul usulan terkait ketersediaan lapangan kerja, kebutuhan Pamsimas, sehingga ini menjadi perhatian bersama, kita akan bantu mengawal proses selanjutnya," jelasnya.

Kemudian Muthu Saily juga  memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa yang telah akomodatif dan sampaikan usulan prioritas dan strategis kepada pemerintah kabupaten Bengkalis.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi, kami menjadi bagian dari upaya mengawal usulan- usulan tersebut dan semoga kegiatan musrenbangdes ini benar- benar memajukan pembangunan di desa," harapnya.

Sedangkan Kades Teluk Lancar, Ismail juga memberikan apresiasi atas kehadiran Camat Bantan, tentunya ini akan membuta semangat yang tinggi bagi desa untuk melakukan pembangunan yang lebih baik lagi ke depanya.

"Ini adalah sebuah semangat yang diberikan kepada kami, apalagi desa kami adalah desa yang paling juah dari pulau Bengkalis ini. Tentunya perlu perhatian serius dari pemerintah Kabupaten, Provinsi dan pusat," harapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler