Kanal

Sembilan Pengurus Ranting PGRI Kecamatan Bengkalis Dikukuhkan

BENGKALIS, Hariantimes.com -- Sedikitnya sembilan Pengurus Ranting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kecamatan Bengkalis dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Bengkalis Zulfahmi di Aula Pertemuan SMAN 1 Bengkalis, Selasa (13/9/2022).

Dalam pelantikan itu, juga disaksikan Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah SPdI, Camat Bengkalis Adi, Bendahara PGRI Bengkalis Silvia Gaiatry dan ratusan pengurus ranting PGRI di Kecamatan Bengkalis yang baru dilantikan.

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Bengkalis Zulfahmi mengharapkan, kepada seluruh pengurus dari 9 pengurus ranting di Kecamatan Bengkalis untuk selalu menjagan kompakan dannl terus menjaga kompetensi guru dalam mendidik.

"Saya menyampaikan pesan kepada para guru dalam rangka mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan kurikulum 2022 yakni Kurikulum Merdeka para guru dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi
dan lebih giat lagi mengembangkan diri dalam pelaksanaan kurikulum merdeka," harapnya.

Zulfahmi yang juga Kepala SMAN 4 Sebaok juga mengharapkan para guru menjaga kekompakan sesaman guru dan  juga menjaga etika dan sopan santun. Juga patuh kepada ketentuan kode etik guru dalam menjalankan tugas sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

Sedangkan Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah SPdI juga mengatakan, organisasi profesi ini merupakan wadah untuk semua guru tanpa kecuali baik itu guru negeri, honorer maupun guru swasta.

"Jadi diharapkan kepada pengurus yang sudah dilantik untuk menyusun program kerja yang melibatkan semua lapisan guru tersebut tidak hanya dalam peningkatan kualitas diri sebagai guru tetapi juga dengan memperhatikan kondisi guru-guru yang berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau," harapnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah  HUT PGRI Provinsi Riau pada November 2022 mendatang, jadi diharapkan semua mampu bersinergi dan bekerjasama dalam mensukseskan acara tersebut.

"Kami mengharapkan seluruh pengurus PGRI dan para guru dapat mensukseskan kegiatan HUT PGRI di Bengkalis," ujarnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler