Kanal

Lagi, Kapolres Bengkalis Bagikan Sembako Ke Warga Muntai Barat


BENGKALIS, Hariantimes.com   - Kapolres Bengkalis, AKBP lndra Wijatmiko SIK, bersama dengan Polsek memberikan bantuan sosial berupa beras dengan total 1,8 ton kepada masyarakat kurang mampu dam terdampak kenaikan harga BBM.

Sebagian sembako dibagi kepada masyarakat Desa Muntai Barat, di lokasi gazebo wisata Pantai Raja Keciik, Jalan Penurun, Sabtu (10/9/2022).

"Aksi sosial ini sebagai wujud empati Polri terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan BBM bersubsidi. Polres Bengkalis juga turut ambil bagian membantu masyarakat," ujar Kapolres  lndra Wijatmiko didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat lntel Kasat Narkoba Kasat Polair dan Kasat Reskrim Polres Bengkalis  beserta jajaran Polres bengkalis.

Disebutkan Kapolres, pemberian bantuan sosial ini bertujuan untuk meringankan beban para masyarakat menengah kebawah,sambil menunggu bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat menengah ke bawah terkait dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

"Kaami memberikan sedikit bantuan sosial dari Kapolri dan Kapolda Riau. Semoga bantuan ini dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok bapak-bapak sekalian,”  ujar Indra Wijatmiko.

Indra Wijatmiko pun meyakinkan warga Pulau Bengkalis untuk tidak khawatir dengan adanya penyesuaian harga BBM yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami akan mengawasi penyaluran BBM jenis solar harus tepat sasaran ke masyarakat menengah ke bawah. Karena pemerintah akan mengganti subsidi tersebut dengan pemberian bantuan yang tepat sasaran," sebutnya.

Kepada masyarakat, Kapolres juga minta tidak perlu khawatir dengan adanya penyesuaian harga BBM ini. Karena pemerintah sudah menyiapkan bantuan yang akan dibagikan tepat sasaran kepada masyarakat menengah ke bawah khususnya.

“Mari kita mendukung program pemerintah dan semoga ekonomi kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” harapnya

Kenaikan BBM adalah keputusan pemerintah dalam upaya mengurangi beban subsidi yang selama ini terus membengkak,Mari sama2 kita mengajak masyarakat dan mahasiswa dengan memberikan pemahaman tentang Peralihan BBM ini, alihkan pemikiran mereka dengan membantu masyarakat lain yg kurang mampu dengan cara memberikan Bantuan Sosial,Dari Peralihan BBM ini, Pemerintah juga memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak dari peralihan BBM.

Kades Muntai Barat Subari juga mengatakan, sebagian besar masyarakat Desa Muntai memahami dgn dilakukannya Peralihan BBM dan tidak terlalu menjadi momok yg perlu dikhawatirkan,Kami dari pemerintahan desa Muntai Barat juga memberikan perhatian kepada masyarakat yg kurang mampu,Kami siap membantu dan menyampaikan pesan bapak Kapolres kepada masyarakat tentang Peralihan BBM ini untuk Indonesia menjadi lebih baik

Selain itu juga, Kapolres Bengkalis bersama dengan Pejabat Utama Polres Bengkalis, Kapolsek Bantan, personel  Polres Bengkalis dan personil Polsek Bantan serta Kades Muntai Barat dan tokoh masyarakat bersama sama memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak dari peralihan BBM.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler