Kanal

11 Juli, PWI Bengkalis Sembelih Hewan Kurban

Bengkalis, Hariantimes.com - Pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah nanti, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis akan menyembelih hewan kurban.

Pelaksanaan kurban dipusatkan di Gedung PWI Kabupaten Bengkalis pada Senin 11 Juli 2022 pukul 08.00 WIB.

“Seperti biasa, tahun ini kita kembali mendapatkan 1 hewan kurban dari Bupati Bengkalis melalui Kesra. Tentu saja, tahun mendatang kita terus berupaya bagaimana hewan qurban ini bertambah, tidak hanya 1 ekor tapi bisa menjadi 2 ekor dari sumbangsih anggota PWI Bengkalis, yang ingin berkurban,”ujar Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra
didampingi Sekretaris PWI Agustiawan dan Bendahara PWI Ismail saat rapat pembentukan Panitia Pelaksana penyembelihan hewan kurban di Gedung PWI Kabupaten Bengkalis, Jumat (08/07/2022) sore.

Pada rapat tersebut, Sukardi ditetapkan sebagai koordinator kepanitiaan penyembelihan hewan gurban dan dibantu sejumlah anggota kepanitiaan yang hadir.

Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan menyampaikan, dengan jumlah 57 anggota PWI yang ada di Kabupaten Bengkalis harapan besar bisa turut berkurban untuk bisa berbagi dengan masyarakat lainnya. Sebab, ini sudah kali kedua 1 ekor bantuan dari Bupati Bengkalis diterima PWI Kabupaten Bengkalis.

“Semoga tahun depan bisa bertambah 1 ekor lagi atau 2 ekor. Melalui kebersamaan rekan-rekan PWI Bengkalis, untuk turut berqurban,”ujar Agustiawan.

Agustiawan berpesan, ketika wartawan di PWI Kabupaten Bengkalis mengkritik pemerintah daerah hendaknya juga memberikan solusi. Sehingga wartawan di PWI Bengkalis bisa menjadi partner terbaik pemerintah. Apabila pemerintah salah, maka media yang meluruskan dan memberikan solusi terbaik demi kemajuan Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyembelihan Hewan kurban Sukardi SH sangat berterimakasih kepada Bupati Bengkalis dan jajarannya yang sudah bersedia memberikan bantuan 1 ekor sapi qurban. Harapan besar, nantinya penyembelihan hewan kurban bisa dihadiri oleh Bupati Bengkalis, secara langsung.

“Diharapkan kepada seluruh anggota PWI Bengkalis, bisa bersama-sama hadir membantu kegiatan qurban. Harapan besar saya, Bupati Bengkalis nantinya bisa hadir ditengah-tengah rekan-rekan wartawan, yang tergabung di PWI Kabupaten Bengkalis. Jangan lupa bawa segala peralatan untuk penyembelihan hewan qurban,” harapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler