Kanal

Bagus Santoso Gembira Ada Petani Padi di Kebun Sawit

Bengkalis, Hariantimes.com - Dalam lawatan keliling kampung, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso terlihat sangat gembira mengetahui masih dijumpai petani padi di Desa Lubuk Gauk Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Minggu (04/07/2022).

Peristiwa ini tak disia-siakan Bagus Santoso dengan langsung turun ke sawah bersama petani dan babinsa menikmati panen padi yang sudah menguning.

Hal menarik, meski lokasi sawah posisi letak wilayah Desa Lubuk Gaung, namun petani padi berasal dari Tanjung Damai desa eks transmigrasi angkatan tahun 1990-an.

Pada aktifitas panen tersebut, Bagus Santoso berkesempatan dialog bersama petani, setelah sebelumnya keliling Desa Bandar Jaya, Sumber Jaya, Sungai Linau, Lubuk Garam dan Lubuk Gaung.

Bagus Santoso merasa khawatir dengan petani padi, karena dikelilingi tanaman sawit. Bahkan sawah yang berada diperbatasan adesa Tanjung Damai dengan Lubuk Gaung sudah banyak yang berubah jadi  kebun sawit.

“Wah, sawah ini sudah dikepung kebun sawit. Hormat saya pada petani yang tetap tekun tanam padi. Anda petani sejati pertahankan jangan dirubah fungsi,“ kata Wabup

Pada lawatan keliling kampung, Bagus Santoso mendapat sambutan hangat warga desa eks transmigrasi yang saat ini secara berangsur pembangunan bertambah maju. Meskipun infrastruktur jalan belum dapat semua terbangun dengan semenisasi.

”Insya Allah kami pasangan KBS Kasmarni Bagus Santoso akan terus berikhtiar bangun desa bangun negeri Bengkalis bersama masyarakat," ujarnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler