Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 24 Agustus 2020
 
Dalam Rangka Menunjang Aktifitas-Aktifitas PWI
Wardan: Kita Siap Memberikan Support dan Bantuan
Sabtu, 05 Oktober 2019 - 14:15:42 WIB
Bupati Inhil HM Wardah foto bersama pengurus PWI dan Panitia Konferkab IV PWI Kabupaten Indragiri Hilir dan diskusi jurnalistik di Ballroom Inhil Pratama, Sabtu (05/10/201.

Tembilahan, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab)  IV dan diskusi jurnalistik, Sabtu (05/10/2019).


Kegiatan yang ditaja di Ballroom Hotel Inhil Pratama ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardah serta unsur Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda).


Disamping itu, juga dihadiri Pengurus PWI Pusat Raja Islam Azwar, jajaran Pengurus PWI Riau antara lain Sekretaris PWI Riau Amrik Jambak mewakili Ketua PWI Riau, Bendahara Umum PWI Riau Oberlin Marbun, Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Saparudin Koto, Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra, Ketua Seksi Politik dan Hubungan Pemerintah Elfi Alkhairi dan Wakil Ketua Seksi Lingkungan Hidup PWI Riau Zulmiron.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil tentunya, pertama kali saya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada teman-teman PWI Provinsi Riau. Termasuk juga kepada PWI Pusat yang sudah hadir pada acara konfekab IV PWI Kabupaten Indragiri Hilir. Semoga betah di Bumi Hamparan Kelapa Dunia, Negeri Seribu Parit," tutur Bupati Inhil HM Wardah mengawali sambutannya pada acara pembukaan Konferkab IV PWI Kabupaten Indragiri Hilir dan diskusi jurnalistik di Ballroom Inhil Pratama, Sabtu (05/10/2019).


Atas nama Pemkab Inhil, Bupati mengharapkan Konferkab IV PWI Kabupaten Indragiri Hilir ini semoga dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Sehingga apa yang telah direncanakan oleh panitia bisa terlaksana dengan baik dan sukses.


"Kalau kita lihat peran media yang saat ini sangat strategis, terutama dalam mengawal pembangunan sekaligus sebagai jembatan penghubung antara pemerintah dengan masyarakat dalam menyampaikan informasi. Maka harapan saya, melalui momen konferensi IV PWI Kabupaten Inhil ini rekan-rekan pers bisa menjadi lebih profesional dan inovatif. Dan bersama pemerintah daerah membangun Kabupaten Inhil yang sama-sama kita cintai ini menuju kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat. Jadi harapan saya, mudah-mudahan melalui konferensi IV PWI Kabupaten Inhil ini nanti dapat memilih pengurus yang memang profesional dan kompeten. Kemudian nanti memang dapat betul-betul melaksanakan fungsi sebagai wartawan PWI itu sendiri," ujar Bupati.


Dalam setiap kesempatan, kata Wardan, dalam setiap diskusi dirinya selalu mempersilahkan wartawan untuk menyampaikan berbagai informasi-informasi pembangunan serta membantu Pemkab Inhil dalam rangka menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Inhil.


"Silahkan, mungkin yang disampaikan itu tidaklah hal yang baik-baik saja. Tetapi secara objektif, mari kita sampaikan kepada masyarakat terkait apa-apa saja kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Inhil. Dan itu harapan saya. Semoga itu bisa dilakukan oleh teman-teman wartawan," kata Wardan.


Menurut Wardan, informasi yang disampaikan ke masyarakat itu tidak hanya yang baik-baik saja. Tapi pemerintah juga perlu kritikan-kritikan.


"Mari kita berikan masukkan, mari kita berikan kritikan. Tetapi alangkah baiknya, kritikan dan masukkan yang diberikan itu ada juga didalamnya solusi untuk adanya perbaikan-perbaikan dan langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka kita bersama-sama melaksanakan pembangunan untuk menjadi lebih baik lagi di masa-masa akan datang. Jadi ini tentunya yang saya harapkan kedepan, mudah-mudahan melalui konferensi IV PWI Kabupaten Inhil ini mampu nanti memilih para pengurus yang memang betul-betul kapabel dan betul-betul memang profesional membawa PWI Kabupaten Inhil menjadi lebih baik lagi untuk masa-masa akan datang," pesan Wardan seraya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan PWI Kabupaten Inhil periode 2016-2019 yang telah banyak membantu Pemkab Inhil dalam rangka menyebarkan dan memberikan informasi melalui media cetak, online dan elektronik dan sebagainya.


"Alhamdulillah saya sebagai Bupati Inhil, selaku pimpinan di Bumi Hamparan Kelapa Dunia dan Seribu Parit ini merasa sangat-sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman wartawan. Untuk itu, apa yang sudah baik, hubungan  baik yang terjalin selama ini tentunya kita harapkan untuk masa-masa akan datang dapat lebih kita tingkatkan lagi. Insya Allah sesuai kemampuan yang ada, Pemkab Inhil sesuai prosedur dan ketentuan peraturan yang ada kita siap memberikan support dan bantuan dalam rangka menunjang aktifitas-aktifitas PWI untuk masa-masa akan datangnya," ujar Bupati.


Oleh karena itu, saran Wardan, silahkan menyampaikan usulan-usulan program kepada Pemkab Inhil. Tetapi melalui jalur dan waktu yang tepat.


"Maksud saya waktu yang tepat itu, jangan nanti setelah kita mengesahkan langsung menyampaikan proposal, tentu itu tidak bisa. Tapi prosedurnya diikuti. Kalau kita melaksanakan pembangunan, tentu kita awali dengan kegiatan musrenbang.  Masuk dalam kegiatan-kegiatan itu, kemudian nanti kita bahas bersama-sama. Kemudian Insya Allah kita masukkan ke dalam anggaran melalui APBD Kabupaten Inhil. Sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada di Pemkab Inhil," kata Wardan.(*)



Penulis/Editor: Zulmiron




 
Berita Lainnya :
  • Wardan: Kita Siap Memberikan Support dan Bantuan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Edwin: Lahan Masyarakat dengan Indikasi Unsur Kesengajaan
    02 RAPP Kampanyekan "Dari Sampah Menjadi Berkah dan Emas"
    03 Zapnil Helmi : Gubri Berikan Bantuan 220 Ribu Benih Ikan
    04 Gubri : Semoga Porprov Nanti Bisa Berkontribusi Terhadap Masyarakat
    05 Silaturahmi Masyarakat Baserah Untuk Percepatan Pembangunan
    06 Desa Ujung Tombak Pembangunan, Jhon Pitte Alsi : Jangan Minder Dengan Media
    07 LPMP Tunjuk SMPN 34 Pekanbaru Sebagai Sekolah Model SPMI
    08 Jokowi: Saya Akan Terus Bagikan ke Rakyat Kecil
    09 Kunni: bukan Mengerdilkan Diri, Apalagi Bersaing dengan Lelaki
    10 Menteri Siti: Negara Tidak akan Lemah Pada Penjahat Lingkungan
    11 Syamsidir Atan Mandau Terpilih Lewat Jalan Musyawarah Mufakat
    12 Dewan Pers Berikan UKW Gratis untuk 480 Wartawan
    13 Atal S Depari: Kami Menolak Adanya Pasal 18 Ayat (4)
    14 29 Februari, PWI akan Gelar Porwada Catur
    15 PWI Meranti Gelar Pelatihan Jurnalistik Industri Hulu Migas
    16 Karantina Wilayah Kerja Selatpanjang Musnahkan 681 Kg Buah Asal Malaysia
    17 Presiden Jokowi: Kalau Mereka Ngurus Izin, Tolong Dipermudah
    18 Amril: Tolong Jaga Marwah Organisasi
    19 M Nuh: Proses Verifikasi Faktual SMSI Sedang Proses Tahap Akhir
    20 Dispar Riau Sosialisasikan Pergub Pembentukan BRCN
    21 Sabtu, DPD Kosgoro 1957 Pekanbaru akan Dilantik
    22 Ratna: Setiap Desa Agar Memiliki Dasa Wisma
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public