Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 25 Agustus 2020
 
Dukung Program Pelalawan Makmur
KUR Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha
Jumat, 15 Maret 2019 - 16:34:04 WIB
Sosialisasi dan business matching melalui KUR di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci. Kamis (14/03/2019). 

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Masyarakat diajak untuk tidak melakukan pinjaman modal usaha melalui rentenir. 

Kenapa? Karena akan memberikan efek merugikan di kemudian hari.

“Saya mengajak pelaku usaha untuk menyertakan modal usaha melalui KUR. Jangan lagi pakai rentenir. Sudah bunganya tinggi dan tak mampu kita bayar. Lalu rugi dikemudian hari. Pergunakan layanan dan kemudahan dari Lembaga Keuangan Formal bersama Pemerintah Daerah,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau H Zardewan saat sosialisasi dan business matching melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Asuransi Usaha Tanam Padi dan Usaha Ternak Sapi di Kabupaten Pelalawan Tahun 2019 di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci. Kamis (14/03/2019). 

Zardewan mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah yang terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan Periode 2016-2021 dengan visi Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera). Salah satunya mendukung 7 Program Strategis yaitu Pelalawam Makmur. 

Karena itu, masyarakat penting memanfaatkan serta menyertakan modal usaha dengan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat melalui Usaha Rakyat (KUR). Manfaatkan layanan KUR ini bersama pihak lembaga keuangan formal seperti PT Bank Riau Kepri, PT Bank Mandiri, PT Bank Dana Amanah, Asuransi Jasindo dan lembaga jasa keuangan formal lainnya sehinga modal usaha yang dipinjamkan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memulai usaha dengan bunga yang kecil serta keuntungan yang besar.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Propinsi Riau Yusri menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini. Karena ini adalah amanat dari undang-undang peratuan presiden yakni melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di dalam meningkatkan inkusi keuangan masyarakat. 

"Ada sekitar 6.000 pelaku usaha dan UMKM Pelalawan yang tersebar dengan berbagai macam sektor di bidang usaha. Melalui kegiatan ini akan kita berdayakan masyarakat melalui KUR dan mengajak agar menghimpun usaha dengan penyertaan modal melalui lembaga keuangan formal yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan ini," jelasnya.

Yusri juga mengajak pelaku usaha dan UMKM meninggalkan rentenir dan mengajak mempergunakan lembaga keuangan formal agar masyarakat sejahtera dan bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat khusus di negeri Seiya Sekata ini. 

Ditempat terpisah,  Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Pangkalan Kerinci Faizal Syamri yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan hanya sebatas memfasilitasi karena kegiatan ini merupakan kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami hanya memfasilitasi kegiatan ini untuk membantu OJK. Dan kami harapkan masyarakat Pelalawan bisa datang ke Bank Riau terkait KUR ini,” harap Faizal.( rls/ron)



 
Berita Lainnya :
  • KUR Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Unilak Gelar Pelatihan Pencegahan Karhutla
    02 Bupati Mursini Dihujani Usulan Prioritas di Inuman
    03 Khalid: Kami Sudah Berusaha Meminta Proses Ganti Rugi Sejak 2014
    04 Kunni: Tahun Ini Semakin Sangat Kolaboratif
    05 Pemkab Meranti Gelar Bimtek Perencanaan Pengadaan Barang
    06 Satresnarkoba Polres Meranti Amankan 3 Tersangka, 1 DPO
    07 Wabup: Silahkan Kades Menyampaikan Masukkan dan Saran
    08 Belasan Relawan Diterjunkan ke Pulau Rupat
    09 Bupati Minta Camat Cerenti Sampaikan Usulan Prioritas
    10 SMSI Siap Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
    11 Masdi : Jika Beliau Ada Salah Mohon Dimaafkan
    12 Sardiyono Jemput Aspirasi Masyarakat
    13 Pemkab Meranti Berikan Bimtek ke Naker Kelistrikan PJU
    14 Kapolda Riau Kunker ke Polresta Pekanbaru
    15 Awaluddin: Kita Masih Mengumpulkan Data-Data atau Bukti
    16 Kamis, Pengurus DMDI Riau Dilantik
    17 PLN Teken Perjanjian Kerjasama dengan BPN
    18 Zulhas: Jangan Pertentangkan Pancasila dengan Agama
    19 Pemkab Meranti Akan Terapkan Sistem Penggajian Single Salary dan Pemangkasan Birokrasi
    20 Edwin: Lahan Masyarakat dengan Indikasi Unsur Kesengajaan
    21 RAPP Kampanyekan "Dari Sampah Menjadi Berkah dan Emas"
    22 Zapnil Helmi : Gubri Berikan Bantuan 220 Ribu Benih Ikan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public