Kanal

Kapolsek Kuantan Hilir Tertibkan 11 Rakit PETI

BASERAH, HarianTimes.com - Pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) tak bosan-bosan melakukan aktifitas ilegalnya. Meskipun main kucing-kucingan dengan Aparat Penegak Hukum (APH). 

Beberapa hari yang lalu, Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril SSos MH memimpin langsung penertiban dan penindakan terhadap aktifitas ilegal para pelaku PETI di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang merupakan wilayah hukumnya.

Dalam operasi yang dipimpin langsung sang Kapolsek Kuantan Hilir nan gagah berani itu, sedikitnya di temukan 11 rakit yang tengah beroperasi. Namun sayangnya, kedatangan aparat kepolisian diketahui oleh para pelaku dan berhasil melarikan diri. 

Tidak hanya itu, Kapolsek Iptu Asril sempat terpeleset dan 'nyemplung' ke dalam air saat melakukan penindakan rakit PETI di lokasi tersebut, miris memang perjuangan sang Kapolsek demi menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum. 

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril SSos MH saat di konfirmasi HarianTimes.com di Baserah, Jum’at (11/03/2022). 

“Hal itu kita ketahui dari adanya laporan masyarakat, dan begitu adanya laporan yang diterima Jajaran Polsek Kuantan Hilir dan melaporkan hal ini kepada saya, begitu saya menerima laporan petugas, saya langsung kerahkan personil ke lokasi yang di maksud, dan di lokasi tersebut benar adanya ditemui sebanyak 11 unit rakit dompeng yang dipergunakan untuk aktifitas PETI,” jelas Iptu Asril. 

Meski sudah berkali-kali dilakukan penertiban dan penindakan, namun pelaku semakin pintar dan memodifikasi pola-pola aktifitas mereka di lokasi, sehingga sulit untuk ditangkap karena sebelum petugas berhasil mendekat dapat diketahui dan pelaku dapat melarikan diri. 

“Kita selama ini selalu kesulitan akibat medan yang di tempuh dan lokasi dengan kondisi yang sulit di lalui, untuk menjangkau lokasi dan rakit yang dipergunakan kita sangat kesulitan,” jelas Kapolsek. 

Untuk itu, sambung Asril, dirinya selaku Kapolsek selalu menghimbau kepada seluruh lapisan untuk dapat pro aktif dalam menyikapi hal ini. 

“Jika ditemukan aktifitas ilegal ini, tolong laporkan kepada kami di Polsek Kuantan Hilir atau Jajaran Polsek Kuantan Hilir sehingga bisa kita tertibkan dan dilakukan penindakannya,” ujar Kapolsek Kuantan Hilir.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler