Kanal

Meski Sibuk Vaksin, Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing Tetap Komitmen Berantas PETI

MUARA LEMBU, HarianTimes.com Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing berkali-kali sudah melakukan penindakan terhadap aktifitas ilegal Dompeng yang digunakan sebagai alat untuk Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukumnya.

Hal itu ditegaskan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinand Sinuraya SH MH kepada HarianTimes.com di Muara Lembu, Sabtu (05/03/2022).

Dimana kali ini, penertiban dan penindakan terhadap aktifitas PETI di wilayah hukum Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing di Kelurahan Muara Lembu, Jum’at (04/03/2022) kemarin, dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi diwakili Kasat Reskrim Polres AKP Boy Marudut Tua SH dan Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinand Sinuraya SH MH.

Untuk saat ini, kata AKP Koko Ferdinand Sinuraya, pihak kepolisian memang lebih fokus kepada pelaksanaan vaksinasi, namun tidak mengurangi pelaksanaan apapun lainnya.

“Memang betul kita lebih fokus kepada pelaksanaan vaksinasi sesuai instruksi pimpinan, namun dalam penindakan PETI dan ilegal atau penindakan perbuatan yang tidak di benarkan hukum tetap kita lakukan, untuk itu tolong jangan ada yang menggoreng issue tidak baik,” jelas KF Sinuraya.

Untuk itu, sambung Kapolsek AKP KF Sinuraya, ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama Kecamatan Singingi untuk senantiasa peduli dan bisa membantu kinerja aparat penegak hukum (APH) terutama kepolisian di lapangan, karena dengan wilayah yang luas tentu tidak akan tercover dalam waktu singkat secara serentak atau sekaligus.

“Saya berharap agar semua lapisan masyarakat tetap kompak dan peduli terhadap pelanggaran atau kejadian di sekitar. Jika ada di sekitar kita terjadinya aktifitas PETI, silahkan laporkan langsung ke Polsek Singingi atau APH Jajaran Polsek Singingi,” harap KF Sinuraya.

Hal ini, tambah Kapolsek Singingi, tidak terlepas dari adanya sinergitas yang terbangun diantara sesama. Dimana hal ini merupakan suatu komitmen yang selalu dijaga dalam memberantas PETI, Pekat dan kinerja kepolisian lainnya. “Mari kita tumbuhkan dan kita pupuk sinergitas diantara kita, termasuk para awak media atau wartawan,” tandas KF Sinuraya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler