Kanal

Serahkan Ratusan Paket Sembako ke Fakir Miskin dan Mualaf

PEKANBARU, Hariantimes.com - Sempena Hari Jadi ke-16 Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia  (DPP LSM Peduli SDM) Provinsi Riau menggelar kegiatan sosial, yang berlangsung Minggu (5/9/2021) di Kantor DPP LSM Peduli SDM Riau, Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan sosial berupa penyerahan ratusan paket sembako kepada pakir miskin dan juga mualaf, didasari oleh kondisi pandemi Covid-19 serta pembelakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Kegiatan sosial ini untuk keenam kalinya DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau telah sukses menggelar syukuran do'a selamat Hari Jadinya ke-16, dengan  menyerahkan bantuan ratusan paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada kaum fakir miskin dan mualaf.

Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau menyampaikan pentingnya berbagi serta membantu warga dan pemerintah dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19 ini.

"Dampak pandemi Covid-19 ini sangat luas, selain faktor kesehatan termasuk titik berat juga lemahnya ekonomi masyarakat. Makanya kami hadir untuk membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sembako," ujarnya.

Masih berlakunya PPKM Level IV di Riau khusus Pekanbaru ini, tentu pihaknya sangat prihatin. Selain persoalan kesehatan, juga berdampak pada ekonomi masyarakat bawah, khususnya bagi fakir miskin termasuk kaum mualaf yang juga mesti mendapat perhatian bersama.

Bahkan kata Yong sapaan karab Khairuddin, banyak warga untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari pun juga sangat susah.

"Untuk itu, kami dari DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau juga bergandengan tangan dengan Pemerintah Provinsi Riau (Pak Gubri) juga para donatur, Alhamdulillah telah kami salurkan bantuan dalam program kegiatan yang keenam kalinya dalam tahun ini," ujarnya.

 "Ya, Alhamdulillah sudah kami bagikan ratusan sembako, nasi kotak, santunan uang tunai, dan pembagian masker LSM, yang dibantu juga dari beberapa donatur serta pengurus LSM Peduli SDM Provinsi Riau," ujar Datuk Khairuddin Al-Young Riau yang juga Panglima PADAN Riau.

Sedangkan Ketua Panitia, Syaridiansah didampingi Supardi 'Nyanyah', usai acara turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

"Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan baik dari pengurus, Pak Gubri, anggota LSM Peduli SDM Provinsi Riau maupun donatur, yang tentunya acara berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan yang berlangsung tidak berlama-lama, usai penyerahan bantuan dan doa syukuran harijadi, langsung  diakhiri dengan tetap mengikuti  protokol kesehatan, yakni jaga jarak, cuci tangan dengan hansanitizer, dan pakai masker.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler