Kanal

Antisipasi anggaran penanganan Covid-19, Pemprov Riau Tambah DTT Rp50 Miliar

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana menambah menambah Dana Tak Terduga (DTT) sebesar Rp50 miliar untuk antisipasi anggaran penanganan Covid-19.

Karena DTT yang tersedia sekarang tinggal Rp15 miliar. Penambahan DTT tersebut diupayakan di Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah Perubahan (APBD-P) Riau 2021.

"Kita berencana akan menambah DTT  Rp50 miliar. Karena DTT kita sekarang yang tersedia tinggal Rp15 miliar. Kalau DTT segitu, khawatir kita kalau terjadi sesuatu kedepan," ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE, Rabu (27/07/2021). 

Mantan Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau mengatakan, DTT ini selain untuk antisipasi Covid-19 juga untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab titik api sudah muncul di beberapa daerah.

"Kita kan tak tahu COVID-19 kedepan. Tentu kita harus ada persediaan DTT untuk antisipasi. Termasuk untuk penanganan Karhutla, dan kebutuhan lain yang sifatnya mendesak," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler