Kanal

Terapkan Prokes, Empat Pilar Diminta Terus Lakukan Mapping dan Edukasi Warga

Jakarta, Hariantimes.com - Empat pilar (bhabinkamtibmas, babinsa, kelurahan dan puskesmas) diminta terus melakukan mapping, pengecekan dan edukasi terhadap warga terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Jangan sampai ada orang masuk ke wilayah RT atau RW tidak mengenalnya. 

"Apa yang dilakukan 4 pilar sudah bagus. Terus edukasi masyarakat. Jangan kendor dan patuhi prokes," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat blusukan ke sejumlah wilayah yang tinggi penyebaran kasus Covid-19 bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di RT 003 RW 003, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/06/2021). 

Keduanya melihat langsung kegiatan atau langkah-langkah yang dilakukan 4 pilar  dalam menerapkan PPKM Mikro.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Mantan Kabareskrim Polri ini menyebutkan, ada mobil dapur umum disiapkan oleh Brimob. Seandainya ada warga yang terpapar segera dibawa ke rumah sakit atau Wisma Atlet atau isolasi mandiri.

Panglima TNI juga mengapresiasi peran 4 pilar yang telah melakukan langkah-langkah sehingga satu RT yang positif dapat dilakukan penanganan menjadi sembuh. 

"Kita bersyukur para petugas sudah paham dengan warganya jika ditemukan ada yang positif," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler