Kanal

Hendri: Kami Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Per tanggal 19 hingga 26 April 2021, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau masih termasuk dalam zona merah.

Hal itu menjadikan Kelurahan Sidomulyo Barat masuk dalam jajaran peringkat kedua setelah Tangkerang Tengah.

Mengingat angka kasus covid-19 terus memuncak, segala elemen terus berupaya untuk mencari solusi dalam menekan angka kasus tersebut. 

Salah satu upaya yang terus dilakukan sampai hari ini adalah penertiban Protokol Kesehatan khususnya pada daerah yang terkena zona merah. 

Hal itu terlihat pada Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Segala elemen yang ada pada Kelurahan Sidomulyo Barat turut berpartisipasi dalam kegiatan penertiban Protokol Kesehatan ini. 

"Melihat kenyataan itu, kami mengambil langkah awal untuk melakukan sosialisasi 5M dan membagikan masker kepada masyarakat. Dan kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Peraturan Pemerintah yaitu Protokol Kesehatan 5M. Kami pun juga berharap semua elemen yang terlibat dapat bekerja sama dalam membantu menekan Covid-19,“ tutur Lurah Sidomulyo Barat Hendri Syahfitra SH.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat Sidomulyo Barat dalam mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker.

"Kelurahan Sidomulyo Barat beserta Puskesmas Sidomulyo bekerja sama dalam kegiatan ini dengan membagikan masker kepada masyarakat. Tidak hanya sekedar membagikan masker, tapi juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan," katanya.

Adapun pihak yang terlibat yakni Bhabinkamtibmas serta Puskesmas Sidomulyo. Tak lupa juga Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Gelombang I yang turut serta dalam kegiatan ini. 

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau juga sangat antusias terhadap kegiatan ini. Sebagai civitas akademik, Mahasiswa Kukerta Balek Kampung menyadari betul akan pentingnya kegiatan tersebut. 

"Kami dari Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau merasa sangat senang untuk bisa terlibat dalam kegiatan pembagian masker ini. Tidak hanya itu, kami juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sidomulyo Barat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M,“ ucap Ketua Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau, Ridwan Frestantio.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler