Kanal

Pekanbaru Masih Diselimuti Wabah Covid-19, Kapolresta: Masyarakat Jangan Lengah

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam rangka penegakan peraturan pemerintah terhadap pelaksanaan protokol kesehatan (prokes), Polresta Pekanbaru menggelar operasi Yutisi Gabungan, Sabtu (24/04/2021) malam.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama perwira pengendali Kabag Ops Kompol Lilik Surianto SST SH, Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Kasatpol PP kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang serta didukung kuat personil gabungan berjumlah 103 orang (terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Gugus Covid Pemko Pekanbaru)

Pelaksanaan Operasi yang dimulai pukul 21.00 WIB tersebut, diawali dengan apel di Bundaran Keris JalannDipoenogoro. Usai apel lalu dilanjutkan dengan patroli yang diawali dengan menuju Jalan Sudirman menuju Jalan Riau. Terpantau keadaan terlihat kondusif.

Dan dilanjutkan menuju Jalan Soekarno Hatta dan diteruskan ke Jalan HR Soebrantas. Terpantau keadaan banyak masyarakat serta pedagang melanggar prokes.

Sehingga rombongan melakukan patroli, penertiban menghimbau tempat-tempat usaha yang tidak mematuhi prokes sebagaimana yang diatur dalam Instruksi Walikota Pekanbaru, No: 003.2/DPMPTSP/609/2021 tentang pelaksanaan Kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 Masehi di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menyampaikan, pada dasarnya kegiatan ini untuk memberikan penyadaran terhadap masyarakat agar jangan lengah menghadapi keadaan yang masih diselimuti wabah Covid-19.

"Kami tidak akan pernah lengah dalam mengingatkan masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Sehingga hal ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19. Karena saat ini keadaan di Provinsi Riau tercatat tingginya angka penyebaran Covid-19. Maka dari itu, kami akan terus ingatkan masyarakat," tegas Kapolresta.

Dikatakan Kapolresta, kegiatan ini juga bertujuan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru

Setelah usai melakukan patroli dan imbauan di JalannHR Soebrantas, kegiatan dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Arifin Ahmad,. Keadaan terpantau kondusif dan tidak banyak masyarakat berada di luar rumah. Sehingga kegiatan dilanjutkan menuju Bundaran Keris Jalan Diponegoro untuk apel. Kegiatan selesai pukul 01.00 WIB. Dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler