Kanal

Semua Pemuda Berpeluang, HP: Tidak Tertutup Kemungkinan Juga Untuk Saya

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Herika Putra, S.Sos berpendapat semua punya peluang untuk menjadi pucuk pimpinan organisasi pemuda di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) termasuk dirinya.

Hal itu dikemukan Herika Putra atau yang lebih dikenal dengan sebutan HP, dalam rangka bincang-bincang seputar akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Kalau peluang itu ada, apa salahnya kita coba. namun sebelum berjuang langkah awal kita akan coba melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan beberapa tokoh Kuansing di kabupaten maupun provinsi. Ketika para tokoh menanggapi dengan positif baru akan kita komunikasikan dengan OKP yang ada termasuk Pimpinan Kecamatan PK KNPI se Kabupaten Kuantan Singingi," kata Herika Putra kepada HarianTimes.com pada Sabtu (3/4/2021) di Pekanbaru.

Mantan mahasiswa Kriminologi Universitas Islam Riau (UIR) ini menilai organisasi pemuda di Kuansing butuh penyegaran dan wajah baru di tampuk kepemimpinan masa sekarang. "Sudah saatnya kita maju, dan jika kita sepakat saya siap untuk ikut bertarung dalam kompetisi ini nantinya," tegas Herika.

"Pemuda yang maju adalah pemuda yang berani tampil. Karena pemuda adalah agen perubahan dan pembangunan, yang dibutuhkan sinergi diantara pemuda dan unsur lainnya sehingga kemajuan itu bisa terwujud," tambah Herika.

Sementara itu, salah seorang pemuda Kuansing yang terbilang akrab dengan Herika Putra atau HP, Rido Rikardo, S.H.,M.H berpendapat bahwa Herika Putra itu mempunyai potensi untuk memimpin organisasi pemuda di Kabupaten Kuantan Singingi tersebut. Pasalnya, Herika Putra sekarang ini juga tengah menjabat sebagai Ketua PK KNPI Inuman.

"Bung Herika itu juga sudah ada aura kepemimpinannya dalam mempersatukan pemuda Kuansing dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kuansing. Dan tidak terkotak hanya untuk satu golongan ataupun satu kelompok saja," kata Rido mempertegas seraya mengakhiri.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler