Kanal

BKPRMI jadi Motivasi Generasi Muda Gemar ke Masjid

SIAK, Hariantimes.com - Bupati Siak Alfedri mengharapkan Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Kandis, yang baru dilantik pada Ahad (28/2/2021) di Masjid Sultan Assyaidis Syarif Kasim Abdul Jalil Syaifuddin, Kandis dapat memotivasi generasi muda untuk gemar ke masjid.

"Kami mengharapkan generasi muda yang tergabung dalam organisasi BKPRMI ini dapat menjadi motovator bagi remaja dan pemuda untuk mencintai masjid. Makanya pengurus harus amanah dalam melaksanakan program untuk ke depannya dan terus semangat," ujar Bupati Siak Alfedri.

Alfedri juga mengaku bangga melihat kepengurusan DPK BKPMRI Kecamatan Kandis yang mayoritas generasi milenial.  "Alhamdulillah generasi milenial ini punya jiwa semangat dan kekompakan yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan adanya DPK BKPMRI di Kecamatan Kandis, bisa memotivasi generasi milenial agar rutin ke mesjid rajin salat berjamaah," harap Bupati.

Ketua DPK BKPMRI Kecamatan Kandis periode 2020-2023, Suparno juga menyampaikan terimakasih dan syukur, karena dirinya telah dipercayakan untuk menjadi ketua. Tentunya ini merupakan tugas berat untuk membangunkan generasi muda untuk mencintai masjid.

"Insyaallah amanah yang telah diberikan oleh teman-teman baik itu pengurus BKPMRI Kabupaten Siak, maupun seluruh anggota DPK BKPRMI Kecamatan Kandis, akan kami lakukan dengan sepenuh hati," ujar Suparno.

Ia juga menjelaskan, BKPRMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan Islam yang bergerak dibidang penyebaran dakwah berbasiskan mesjid.  Oleh karena itu, untuk mewujudkan seluruh program yang akan dilaksanakan ke depannya, pihaknya meminta tunjuk ajar dari Bupati Siak, Camat Kandis dan pengurus BPKRMI Kabupaten Siak, serta seluruh orang tua.

‘’Kami akan merangkul pemuda dan pemudi Kecamatan Kandis untuk lebih aktif menghabiskan waktunya kepada hal-hal yang positif, lebih dekat dengan masjid sehingga waktu luang remaja di Kandis ini akan menjadi produktif dan terarah," tegasnya.

Camat Kandis, Said Irwan SE juga menyampaikan, pihaknya bangga atas dilantiknya DPK BKPRMI Kecamatan Kandis. Dirinya berharap ke depan remaja dan pemuda semakin aktif di masyarakat dan berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan khususnya dalam nuansa islami.

‘’Semoga BKPRMI Kandis mampu menjalankan tugasnya di tengah kenakalan remaja saat ini, semoga mampu menjadikan remaja kita semakin baik,’’ harapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler