Kanal

Resmi, DPP Golkar Tunjuk Adam PAW Ketua DPRD Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menunjuk Dr. Adam, S.H., M.H sebagai Ketua DPRD Kuansing pasca di tinggalkan Andi Putra, S.H., M.H yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Bupati Kuantan Singingi pada Pilkada Kuansing 9 Desember 2020 lalu.

Penunjukan Dr. Adam, S.H., M.H sebagai PAW Ketua DPRD Kuansing itu melalui proses yang cukup panjang. Dimana penunjukan itu berdasarkan surat dari DPP Golkar dengan nomor: B-518/GOLKAR/I/2021 tentang Persetujuan Pergantian Antara Waktu Pimpinan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sisa masa jabatan 2019-2024. Dimana surat DPP Golkar ini dikeluarkan di Jakarta, 28 Januari 2021.

Menurut keterangan Plt. Sekwan DPRD Kuansing, H. Wariman. DW, S.P., M.Si mengaku pihaknya sudah menerima surat persetujuan dari DPP Golkar tersebut.

"Sudah, kita sudah terima, masuknya baru tadi," ujarnya saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Senin (1/2/2021) di Teluk Kuantan.

Terkait kapan waktunya akan digelar pelantikan PAW Ketua DPRD Kuansing tersebut, kata H. Wariman tinggal menunggu kesiapan dari Gubernur Riau.

"Tinggal kapan waktunya dari pak Syamsuar. Kita di Sekretariat Dewan DPRD Kuansing sudah siap untuk melakukan paripurna pelantikan PAW Pimpian DPRD Kuansing," terang Wariman.

Anggota DPRD Kuansing 2 periode dari Partai Golkar, Dr. Adam, S.H., M.H itu merupakan sosok Pimpinan DPRD Kuansing termuda sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Kuantan Singingi. Namun demikian, diharapkan mampu membawa udara segar dengan gaya kepemimpinannya di legislatif dan mampu bekerjasama dengan sesama dewan dan Forkompinda nantinya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler