Kanal

Pengemudi Mobil Ambulance, Kabid Humas Polda Banten Sebut Chyntia Wanita Hebat dan Super

Banten, Hariantimes com - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengecek kesiapan Pos Pam di Pos Pam Pakupatan Polres Serang Kota, Kamis (31/12/2020).

Di Pos Pam Pakupatan Edy berbincang dengan salah satu tenaga medis dari Puskesmas Kalodran yang bernama Kartika Chyntia atau yang biasa dipanggil Chyntia.

Ketika diwawancarai oleh Kabid Humas Polda Banten, Chyntia mengatakan dirinya  seorang TKK di Puskesmas Kalodran. 

"Ya pak, saya Kartika Chyntia umur 23 tahun sebagai TKK di puskesmas Kalodran tehitung mulai bulan Maret 2019, saya lulusan S1 Akuntansi di Untirta, Di puskesmas saya sebagai bagian akuntansi, dan melaksanakan pelayanan kesehatan," ujar lulusan S1 Akuntansi di Universitas Tirtayasa ini.

Ada yang menarik ketika diwawancarai, Chyntia berkata dirinya seorang Driver Mobil Ambulance di Puskesmas Kalodran.

"Jadi ceritanya waktu itu kebetulan salah satu karyawan ada yang ingin mengambil obat di gudang obat-obatan, dan yang bisa bawa mobil kebetulan sedang ada kegiatan dilapangan. Saya selaku orang yang bisa membawa mobil menawarkan diri untuk membawa mobil, dari sinilah saya menjadi Driver Ambulans sampai saat ini," tambah Chyntia.

Edy sangat mengapresiasi kepada Chyntia wanita hebat wanita super yang mandiri sangat menginspirasi banyak orang untuk lebih giat dan semangat dalam menjalan tugas-tugasnya.

Chyntia sudah sering mengantarkan pasien-pasien yang memang harus dirujuk ke Rumah Sakit, ia mengatakan "alhamdulillah saya masih bisa memberi manfaat untuk banyak orang, saya sangat senang atas pekerjaan saya selama ini dan saya bangga bisa membantu dan mengantarkan orang yang sakit, karena sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk banyak orang," kata Chyntia

Dipenghujung perbincangan Edy Sumardi juga menghimbau agar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan proaktif, dan selalu patuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan tidak berkerumun. (*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler