Kanal

Pemko Pekanbaru Hibahkan Lahan dan Bangunan ke Polresta

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghibahkan lahan dan bangunan kepada empat Mapolsek ke Polresta Pekanbaru. 

Hibah tersebut diterima Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH didampingi Kabagsumda Kompol Jasman SE turut hadir Kapolsek Bukit Raya Akp Arry Prasetyo SH MH, Kapolsek SKP Akp Syafnil, Kasubbag Sarpras Akp Rajak, Kasubsektor Marpoyan Damai Ipda Ilham.

Lahan pertama dihibahkan berupa lahan kosong seluas 2.300 meter persegi di Jalan Majalengka, Kecamatan Marpoyan Damai, untuk membangun kantor Polsek Marpoyan Damai.

Lahan kedua dihibahkan untuk Polsek Kawasan Pelabuhan yang berada di Pasar Bawah (bekas gudang garam). lahan ketiga berupa tanah dan bangunan untuk Polsek Payung Sekaki, dan lahan keempat yaitu Polsek Kecamatan Rumbai Pesisir di Jalan Sekolah. Lahan dan bangunannya akan segera diserahterimakan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH mengapresiasi bantuan hibah Pemko Pekanbaru berupa lahan dan bangunan pada empat Mapolsek tersebut.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat Pekanbaru dalam pengamanan dan penegakan hukum. Selain itu, pihak Kepolisian siap mendukung program Walikota Pekanbaru dalam menciptakan Pekanbaru Smart City yang Madani," ujar Kapolresta di Ruang Rapat Lt.5 Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu Wali kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menyampaikan, penyerahan hibah ini untuk mendukung aparat kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan dan ketertiban di Kota Pekanbaru.

"Dengan hibah ini diharapkan, Polresta Pekanbaru bekerja lebih maksimal. Dalam meningkatkan pelayanan, Pemko Pekanbaru bersinergi dengan pihak kepolisian. Hari ini, kami menghibahkan lahan kepada Polresta Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT.

Lahan pertama dihibahkan untuk Kantor Polsek Marpoyan Damai. Lahan kedua dihibahkan untuk Polsek Kawasan Pelabuhan yang berada di Pasar Bawah. 

"Kemudian, masih ada lagi tanah dan bangunan untuk Polsek Payung Sekaki. Bangunannya sudah selesai. Pembangunannya dalam empat tahapan," ungkap Firdaus. 

Kemudian, lahan keempat yaitu Polsek Kecamatan Rumbai Pesisir di Jalan Sekolah. Lahan dan bangunannya segera diserahterimakan

"Hibah lahan dan bangunan ini kami lakukan supaya dalam pengoperasiannya nanti Polresta Pekanbaru lebih maksimal," ucap Firdaus.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler